Masalah Sriwijaya FC Sehingga Kalah 0-3 dari Mitra Kukar

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 19 Juli 2018
Masalah Sriwijaya FC Sehingga Kalah 0-3 dari Mitra Kukar
Francis Wawengkang. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC kalah telak 0-3 dari Mitra Kukar dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2018, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (18/7). Tiga gol tuan rumah dicetak Fernando Redreguez menit ke-36, Saepulloh menit ke-47, dan Septian David Maulana menit ke-81.

Kekalahan tak membuat Sriwijaya FC beranjak dari peringkat kelima dengan 23 poin. Sementara tambahan tiga angka membuat Mitra Kukar mengoleksi 20 poin dan saat ini di tangga ke-14.

Kekalahan seperti yang dikhawatirkan pelatih sementara Sriwijaya FC, Francis Wawengkang sebelum pertandingan. Kekhawatiran muncul setelah perubahan besar terjadi di tubuh Laskar Wong Kito.

Tentu hal ini karena sektor pertahanan SFC ditinggal empat pemain penting yakni Mahamadou N’Diaye, Hamka Hamzah, Novan Sasongko, dan Alfin Tuasalamony. Apalagi, pemain tersisa tak cukup waktu mempersiapkan diri sehingga pertahanan tampak keropos.

“Pemain pun tak punya waktu recovery sama sekali,” ucapnya.

Yu Hyun Koo dan kawan-kawan sempat tertahan di Jakarta selama dua malam. Tim tidak bisa bertolak ke Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, karena kehabisan tiket penerbangan. Tiket habis terjual, karena libur sekolah memang telah berakhir sehingga penumpang meningkat drastis dari sebelumnya.

“Awal babak pertama kami menguasai pertandingan selama 15 menit. Tapi setelah itu mulai kendur. Babak kedua itu main saja, karena pemain sudah kelelahan,” jelasnya.

Dengan kondisi fisik yang tidak prima, permainan Sriwijaya FC menjadi tidak stabil. Sementara motivasi pemain Mitra Kukar meningkat.

Tekanan Naga Mekes membuat Sriwijaya FC semakin sulit keluar dan harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 0-3.

“Selamat kepada Mitra Kukar atas kemenangannya. Di laga berikutnya, pelatih akan menyiasati bagaimana pemain supaya tidak terlalu kelelahan,” ujarnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Sriwijaya fc Mitra kukar Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan