BolaSkor.com - Kelelahan fisik menjadi masalah utama bagi Arema FC, jelang laga pekan kesembilan Liga 1 2018 menghadapi tuan rumah Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/5) malam WIB.

Keletihan fisik menghantui laga pertama Milan Petrovic sebagai pelatih kepala Arema FC, setelah menggantikan posisi Joko Susilo yang kembali mengisi asisten pelatih. Keletihan fisik bakal menyulitkan misi kebangkitan untuk segera beranjak dari dasar klasemen pun tetap tidak mudah.

Dedik Setiawan mengakui bahwa padatnya jadwal berpengaruh pada performanya di lapangan. Hal itu tergambar saat dirinya bermain sampai menit 53, sebelum digantikan oleh Ridwan Tawainela kala Arema ditahan imbang 1-1 oleh PSM Makassar, akhir pekan lalu.

Padahal, Dedik sudah berupaya menghemat tenaganya sewaktu bermain paruh babak di Blitar. Ketika itu, Dedik menjadi pahlawan kemenangan Arema FC 2-0 atas PSBK, pada laga babak 128 besar Piala Indonesia 2018.

"Memang recovery ini menjadi masalah bagi kami. Tiga hari kami harus kembali siap setelah bermain di Blitar," ucap penyerang andalan Arema FC tersebut.

"Sebelum ke Blitar, kami juga harus siap dalam dua hari setelah menghadapi tekanan luar biasa dari penonton saat bermain di Surabaya," tambahnya.

Waktu sempit dalam recovery ini yang sedang ditangani tim pelatih Arema FC. Apalagi, Milan Petrovic juga hanya punya waktu kurang dari tiga hari saja untuk membawa para pemain yang paling siap, guna menantang Bali United.

"Untuk mengatur fisik pemain, saya pikir tim pelatih yang lebih tahu. Kami mengikuti saja dan berusaha menjaga fisik sebaik mungkin," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)