Masih 31 Tahun, Wonderkid Manchester United Putuskan Pensiun

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 21 September 2019
Masih 31 Tahun, Wonderkid Manchester United Putuskan Pensiun
Anderson (zimbio)

BolaSkor.com - Klub Turki Adana Demirspor mengungkapkan bahwa mantan pemain Manchester United Anderson sudah pensiun dari sepak bola, Sabtu (21/9).

Gelandang asal Brasil memutuskan tidak melanjutkan kariernya sebagai pemain meski usianya masih 31 tahun. Menurut ketua klub Adana Demirspor, Anderson saat ini masih bertugas di klub sebagai staf. Dengan tugas barunya Anderson akan menerima bayaran yang jauh daripada sebelumnya saat menjadi pemain.

Setelah bersinar bersama Gremio, Anderson pindah ke FC Porto saat baru berusia 18 tahun pada 2006. Selang satu tahun kemudian, Anderson hijrah ke Manchester United dengan nilai transfer 30 juta pound.

Di masa awal bersama Man United, Anderson tampil menjanjikan, bahkan dia menerima penghargaan Golden Boy, sebagai pemain muda terbaik. Penghargaan ini juga pernah diraih oleh Lionel Messi, Cesc Fabregas, dan Sergio Aguero.

Akan tetapi penampilan tidak konsisten dan bekapan cedera membuat Anderson gagal memenuhi ekspektasi. Pada 2015 Manchester United melepas Anderson. Sang pemain kembali ke Brasil dan bergabung dengan Internacional.

Kembali gagal bersinar bersama Internacional, Anderson hijrah ke Turki dan bergabung dengan klub di kasta kedua Adana. Musim lalu Anderson hanya tampil dalam 11 laga hingga akhirnya memutuskan gantung sepatu.

Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.079

Bagikan