BolaSkor.com - Empat laga Premier League telah dilalui Manchester United dengan hasil yang berbeda: dua kekalahan dan dua kemenangan. Di tiga laga itu juga megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo dicadangkan Erik ten Hag.

Dari tiga pertandingan itu Man United kalah sekali dan menang dua kali. Dua kemenangan itu diraih beruntun lawan Liverpool (2-1) dan Southampton (1-0). Dari pertandingan melawan Liverpool dan Southampton, Ten Hag memperlihatkan Man United baik-baik saja tanpa Ronaldo.

Kombinasi Marcus Rashford, Jadon Sancho, Anthony Elanga, dan Anthony Martial sudah cukup melupakan sosok Ronaldo yang saat ini sudah berusia 37 tahun. Apalagi fans sudah cukup mengetahui apabila Ronaldo sempat dikabarkan ingin pergi dari Man United, karena alasan klub tak ambisius dan tidak bermain di Liga Champions.

Kesempatan pergi itu masih terbuka sebab bursa transfer musim panas 2022 belum berakhir, sampai nanti deadline di awal September. Erik ten Hag pun tidak menutup kemungkinan peraih lima Ballon d'Or itu hengkang.

Baca Juga:

Casemiro Ungkap Alasan Buka Lembaran Baru Bersama Manchester United

Casemiro Kagumi Satu Legenda Manchester United

Liga Champions Sangat Penting, Cristiano Ronaldo Jadi Pusing

"Saya tak bisa mengatakannya (soal Ronaldo). Kami punya rencana dengannya dan tetap dengan rencana itu. Kami ingin dia bertahan, itulah yang saya inginkan," tegas Ten Hag seperti dilansir Goal.

Belakangan, sempat muncul kabar Ronaldo akan dibarter dengan striker Napoli Victor Osimhen dengan tambahan uang transfer. Kabar yang langsung dibantah pelatih Napoli Luciano Spalletti.

"Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya ingin bekerja dengan Ronaldo, saya katakan kepada Anda tidak ada pelatih yang akan mengatakan tidak untuk itu. Namun, jika kita pergi ke area yang para jurnalis suka isi sendiri, maka seperti yang dikatakan agen Osimhen, tidak ada negosiasi," terang Spalletti.

“Berbicara dengan (Presiden Aurelio) De Laurentiis, dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak menerima tawaran, jadi mari kita tetap serealistis mungkin di sini dan hanya mempertimbangkan hal-hal yang bisa terjadi."

“Hanya ada beberapa hari tersisa di jendela transfer, sepertinya tidak mungkin itu terjadi. Tidak ada yang konkret saat ini."

Lantas, adakah kans Ronaldo bertahan di Man United? Peluang itu ada. Sebab sejauh ini belum ada klub yang serius menginginkannya, mengingat statusnya sebagai superstar dan bergaji tinggi (tapi sudah berusia 37 tahun).

Selain itu, Man United juga tempat ideal baginya saat ini dengan adanya dua eks rekan setimnya dari Real Madrid, Casemiro dan Raphael Varane. Belum lagi kompatriotnya seperti Diogo Dalot dan Bruno Fernandes.