Masih Berani Meragukan Luuk de Jong?

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 14 Februari 2022
Masih Berani Meragukan Luuk de Jong?
Luuk de Jong (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Penyerang asal Belanda, Luuk de Jong, kembali menjadi jimat Barcelona untuk meraih poin. De Jong membungkam kritik yang selama ini ditujukan kepadanya.

Sejak awal kedatangan De Jong ke Camp Nou pada musim panas lalu, keraguan sudah menyelimuti. De Jong dianggap sebagai proyek pribadi sang pelatih saat itu, Ronald Koeman.

De Jong dianggap tidak layak menghuni lini depan Barcelona. Sang striker bisa bergabung hanya karena memiliki kedekatan persoanal dengan Koeman.

Baca Juga:

Tak Tergoda Label Mewah, Frenkie de Jong Setia dengan Barcelona

Gebrakan Anyar Indobarca di Masa Pandemi

Xavi Ungkap Target Barcelona

Usia yang sudah senja dan kemampuan menjadi dua di antara faktor terbesar di balik keraguan suporter Barca kepada De Jong. Apalagi, De Jong juga bukan merupakan penyerang inti di Sevilla.

Namun, eks PSV Eindhoven tersebut membungkam kritik dengan penampilan apik. De Jong kerap menjadi kartu as Barcelona ketika mengalami kebuntuan.

Sejak Xavi Hernandez mengambil alih Barcelona, De Jong telah mendulang tiga gol. Catatan terakhirnya membantu Barca terhindar dari kekalahan melawan Espanyol. Masuk sebagai pemain pengganti, sundulan De Jong membuat laga berakhir dengan skor 1-1.

Secara keseluruhan, tiga gol terakhir De Jong sama dengan lima poin untuk Barcelona. Tentunya, perolehan itu sangat penting dalam upaya menembus empat besar.

"Luuk de Jong adalah contoh dan saya mengatakan hal tersebut kepada skuad. Dia mendulang gol dan kami membawanya untuk melakukannya pada malam ini" kata Xavi seperti dilaporkan Football Espana.

"Dia sudah mengemas dua gol dan sekarang punya tambahan satu," papar legenda Barcelona itu.

Kini, Luuk de Jong yang berstatus pemain pinjaman dari Sevilla membuktikan jika dirinya bukan hanya warisan tak berguna dari era Ronald Koeman. Meskipun tak memiliki kemampuan individu yang bikin terpana, tetapi De Jong sering menyelamatkan Barcelona.

Barcelona Breaking News Luuk de Jong LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.508

Bagikan