Liga 1

Masih Berpeluang Lolos ke Championship Series Liga 1, Please Persija Jangan Menyerah

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 09 Februari 2024
Masih Berpeluang Lolos ke Championship Series Liga 1, Please Persija Jangan Menyerah
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengungkap rencananya menghadapi 10 laga sisa di Liga 1 2023/2024. Doll ingin para pemainnya menyelesaikan musim ini dengan baik.

Persija masih tercecer di posisi sembilan setelah hanya mengumpulkan 32 poin dari 24 pertandingan. Kekalahan dari Borneo FC Samarinda pada pekan ke 24 di Stadion Batakan, Balikpapan, membuat Macan Kemayoran gagal memangkas jarak poin dengan tim-tim di atasnya, termasuk Bali United di posisi keempat (41 poin), sebagai batas akhir zona championship series.

Thomas Doll menjelaskan, setelah pertandingan kontra Borneo FC yang berakhir dengan kekalahan, para pemain Persija akan kembali berlatih untuk persiapan laga berikutnya melawan Madura United pada 22 Februari.

Karena secara matematis kans Persija finis di posisi empat besar pada akhir musim reguler masih terbuka, Doll meminta Riko Simanjuntak dkk. tidak menyerah.

Baca Juga:

PT LIB Pastikan Persija Jakarta Terusir ke Bali

Thomas Doll dan Andritany Pesimistis Persija Lolos Championship Series Liga 1

Di 10 laga ke depan, Persija masih akan bertemu tim-tim yang saat ini menempati empat besar. Di antaranya Persib Bandung pada 9 Maret, Bali United (30/3) dan PSIS Semarang (28/4).

"Setelah kekalahan ini, tentu saja kami akan kembali berlatih, menatap laga selanjutnya, dan melakukan persiapan kembali. Kami tidak akan menyerah hingga akhir, karena itu bukan mental kami yang saya tahu," kata Thomas lagi.

Thomas Doll lantas menyentil para pemainnya imbas kekalahan dari Borneo FC Samarinda dengan skor 3-1 di Balikpapan. Dia meminta mereka untuk mengkoreksi diri jika tidak mau terlempar dari persaingan meraih satu tempat di championship series.

"Kami harus becermin apakah para pemain sudah memberikan yang terbaik saat melawan Borneo. Saya merasa tim yang berada di atas kami tidak sering melakukan kesalahan individual seperti Persija," ujar Thomas Doll.

Berikut sisa 10 pertandingan Persija musim ini:

Persija Jakarta Vs Madura United, 22 Februari 2024

Arema FC Vs Persija Jakarta, 26 Februari 2024

Persija Jakarta Vs Dewa United FC, 02 Maret 2024

Persib Bandung Vs Persija Jakarta, 09 Maret 2024

Persija Jakarta Vs Persik Kediri, 16 Maret 2024

Bali United Vs Persija Jakarta, 30 Maret 2024

Persija Jakarta Vs Persis Solo, 04 April 2024

Barito Putera Vs Persija Jakarta, 15 April 2024

RANS Nusantara Vs Persija Jakarta, 21 April 2024

Persija Jakarta Vs PSIS Semarang, 28 April 2024

Persija jakarta Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.419

Bagikan