Masih Dalam Suasana Duka, Alasan Timnas Spanyol Sempat Kesulitan Atasi Romania

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 06 September 2019
Masih Dalam Suasana Duka, Alasan Timnas Spanyol Sempat Kesulitan Atasi Romania
Tanda Duka Timnas Spanyol. (Twitter Timnas Spanyol)

BolaSkor.com - Kiper timnas Spanyol, Kepa Arrizabalaga, mengungkapkan alasan sempat kesulitan menghadapi Romania. Rupanya, hal itu disebabkan karena penggawa La Furia Roja masih dalam suasan duka kepergian putri Luis Enrique.

Timnas Spanyol menjalani laga tanpa Luis Enrique yang mengundurkan diri. Enrique mundur dari jabatan pelatih karena penyakit yang menimpa putrinya, Xana.

Beberapa waktu lalu, kabar duka terdengar dari Keluarga Luis Enrique. Xana berpulang setelah menderita penyakit kanker tulang selama lima bulan.

Rupanya, kabar duka tersebut sedikit banyak memengaruhi performa timnas Spanyol. La Furia Roja sempat kesulitan saat menyambangi markas Romania pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Baca juga:

Berita Duka Hampiri Keluarga Eks Pelatih Barcelona, Luis Enrique

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Spanyol dan Italia Sempurna

Luis Enrique dan Xana

Kepa Arrizabalaga mengakui, tragedi yang menimpa Keluarga Luis Enrique tidak mudah untuk seluruh penggawa timnas Spanyol. Kepa meminta pendukung La Furia Roja memberikan semangat untuk Enrique.

"Seluruh penggawa timnas Spanyol mengirimkan pelukan untuk Luis Enrique dalam masa sulit ini. Pekan ini cukup sulit untuk semua orang," ujar Kepa Arrizabalaga.

"Anda harus terus menatap masa depan. Memang tidak mudah untuk dilakukan. Akan tetapi, terkadang kehidupan memberikan Anda ujain seperti ini."

"Timnas Spanyol ingin melanjutkan kemenangan saat menghadapi Kepulauan Faroe. Kami memanggil seluruh fans di Gijon untuk menghormati Luis Enrique," imbuh kiper Chelsea itu.

Sebelum pertandingan melawan Romania, terdapat mengheningkan cipta selama satu menit. Hal itu dilakukan oleh timnas Spanyol untuk mengenang kepergian Xana.

Luis enrique Timnas Spanyol Piala Eropa 2020 Kualifikasi Piala Eropa 2020 Kepa Arrizabalaga Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan