Masih dengan Tim Lokal, Fakhri Husaini Tetap Berharap Bisa Dapat Uji Coba Internasional

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 07 Juli 2019
Masih dengan Tim Lokal, Fakhri Husaini Tetap Berharap Bisa Dapat Uji Coba Internasional
Fakhri Husaini (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesai U-18, Fakhri Husaini mengaku bahwa saat ini ia sudah menyiapkan beberapa lawan tanding untuk skuatnya. Bahkan Fakhri Husiani akan melakukan uji coba dalam setiap minggunya.

Sutan Diego Zico dan kawan-kawan sudah melakukan satu kali uji coba menghadapi Barito Putera U-20 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (7/7). Pada laga uji coba itu mereka berhasil meraih kemenangan 1-0.

Setelah melawan Barito Putera U-20, Timnas Indonesia U-18 akan kembai menghadapi tim lokal yaitu Bhayangkara FC U-20. Uji coba ini memang merupakan agenda yang sudah disiapkan oleh Fakhri Husaini pada TC kali ini.

Sebelumnya pada seleksi tahap pertama dan tahap kedua, tidak ada laga uji coba seperti ini. Fakhri hanya melakukan rangkaian game internal untuk melakukan pencoretan pada pemainnya.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Ungkap Alasan Panggil 33 Pemain untuk TC Akhir Timnas Indonesia U-18

Tes Fisik Jadi Santapan Hari Pertama TC Tahap Akhir Timnas Indonesia U-18

“Ya, masih ada lagi beberapa uji coba ke depannya untuk melihat kemampuan para pemain saya dan itu masih uji coba dengan tim lokal yang ada di sini,” kata mantan pemain Timnas Indonesia U-18 tersebut.

Sebenarnya pada TC kali ini, Fakhri Husaini sangat berharap bisa mendapatkan lawan uji coba Internasional. Sehingga pemain bisa merasakan atmosfer pertandingan internasional.

“Namun kami berharap bisa mendapatkan lawan dari luar negeri sebagai ajang uji coba internasional pada TC kali ini dan sebelumnya pun saya sudah berbicara kepada PSSI,” tutup pelatih yang pernah melatih PKT Bontan ini.

Pertandingan ini merupakan laga uji coba pertama Indonesia U-19 sebelum tampil dalam Piala AFF U-18 2019, di Vietnam, Agustus mendatang. Besar harapan Fakhri Husaini untuk bisa mengulang sukses dan membawa kembali gelar untuk Indonesia.

Timnas Indonesia U-18 Timnas Indonesia U-19 Fakhri husaini Piala AFF U-18
Posts

4.871

Bagikan