Masih Mandul, Pelatih Persib Tetap Percaya David da Silva

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 19 Januari 2022
Masih Mandul, Pelatih Persib Tetap Percaya David da Silva
David da Silva dalam laga Persib Vs Borneo FC. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts masih memiliki kepercayaan penuh kepada pemainnya David da Silva untuk bisa mencetak gol di Liga 1 2021/2022 meski saat ini masih mandul.

Dari tiga pertandingan yang dilalui, striker asal Brasil ini masih belum bisa mempersembahkan gol untuk Persib. Bahkan di laga terakhir melawan Borneo FC, Selasa (18/1), David da Silva masih kesulitan mencetak gol meski peluang besar didapatkan.

Satu di antaranya ketika David da Silva yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu. Pemilik nomor punggung 25 itu tidak langsung mengeksekusinya, namun lebih memilih memberikan umpan kepada Marc Klok yang berada di belakangnya hingga akhirnya gagal membuahkan gol.

Baca Juga:

Persija Tunjuk Sudirman sebagai Pengganti Angelo Alessio

Masih Fokus Liga 1, PSM Makassar Belum Pikirkan Piala AFC 2022

Robert Rene Alberts membenarkan peluang yang didapatkan David da Silva tersebut. Itu terjadi pada babak pertama.

"Tapi mungkin dia merasa Marc punya posisi yang lebih bagus untuk melepaskan tembakan, jadi dia mengopernya kepada Marc. Saya tidak tahu pasti bagaimana komunikasi Marc yang berdiri di belakang David," ujar Robert Rene Alberts.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini mengaku sedikit lega. Pasalnya, David da Silva saat ini sudah dalam proses menemukan performa terbaik.

"Tapi saya kecewa dan bingung ketika ada keputusan wasit yang menyebut David offside. David dengan pengalamannya menunggu di area permainan sendiri ketika Bruno mengirim umpan lalu setelah itu dia baru berlari."

"Sayangnya itu dianggap offside dan kami sudah melihat tayangan ulangnya, jadi saya kasihan pada David karena peluang itu terhenti dan itu menyulitkan pemain," sesalnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

David Da Silva Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan