BolaSkor.com - Persebaya Surabaya berencana untuk menukar status kandang dengan Arema FC saat kedua tim bertanding di lanjutan Liga 1 2020, Jumat (9/10). Hal itu diutarakan manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

Menurut Candra Wahyudi, keinginan untuk menukar status kandang itu harus dilakukan jika Persebaya kesulitan mencari homebase. Sebab sejauh ini, Bajul Ijo tidak mendapatkan izin untuk menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo sebagai markasnya.

"Sampai saat ini Persebaya belum mendapatkan homebase yang definitif. Makannya di manager meeting, kami menyampaikan kepada LIB untuk meminta waktu sampai minggu ini mendapatkan homebase," kata Candra Wahyudi usai menghadiri manager meeting bersama LIB di Hotel Sheraton, Kota Bandung, Senin (21/9).

Baca Juga:

6 Klan Lestaluhu yang Pernah Berseragam Persija Jakarta

Persebaya Asah Ketajaman Situasi Set Piece

Candra Wahyudi mengatakan Persebaya masih mencari alternatif Stadion yang tidak jauh dari Surabaya. Hal itu juga atas keinginan dari manajemen.

"Tapi kalau misalnya sampai akhir minggu ini kami belum mendapatkan homebase definitif, kami minta LIB untuk mencarikan soluasinya seperti apa," katanya.

Persebaya sendiri, kata Candra sebenarnya masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk bisa menggelar laga kandangnya. Menurut jadwal, laga kandang pertama akan digelar Minggu (9/10) melawan Arema FC.

"Kalau sampai waktu yang ditentukan belum dapat (homebase), mungkin kami akan mencari opsi untuk main di Malang dulu," tegasnya.

Sejauh ini, lanjutnya, Persebaya sudah memiliki beberapa alternatif Stadion yang bisa digunakan untuk mengarungi Liga 1 2020, seperti halnya di Lamongan dan Kediri. Namun hingga kini belum mendapatkan respon positif.

"Kalau Jateng, Yogyakarta sudah crowded, sudah ada 7 klub. Nantinya pengaturan jadwal akan sangat sulit. Makanya Persebaya berharap homebase tidak jauh-jauh, biar lebih dekat dengan rumah," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)