Masih Menunggu Kepastian Liga 1 2020, Pelatih Persib Bandung Kesulitan Susun Rencana

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 23 Maret 2020
Masih Menunggu Kepastian Liga 1 2020, Pelatih Persib Bandung Kesulitan Susun Rencana
Robert Rene Alberts memimpin sesi latihan Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku belum memiliki rencana jika pelaksanaan pekan keempat Liga 1 2020 kembali dimundurkan. Pasalnya sejauh ini keputusan itu belum resmi dikeluarkan operator Liga yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebelumnya, 10 klub termasuk Persib melakukan rapat daring atau virtual terkait soal solusi masa depan kompetisi kasta tertinggi tanah air. Sebab PSSI dan PT LIB menghentikan seluruh kompetisi sampai batas waktu yang tak ditentukan, akibat pandemi Virus Corona (COVID-19). Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Ketum PSSI Mochamad Iriawan, SK bernomor 1038/UDN/606/III-2020.

Ada empat poin penting yang disepakati dari hasil rapat daring 10 klub Liga 1 2020 tersebut. Poin ini sudah dilaporkan kepada PT LIB. Satu di antaranya yakni mengusulkan agar Liga 1 2020 kembali bisa digelar setelah Hari Raya Idul Fitri. Ini berlandaskan masa darurat bencana Corona hingga 29 Mei mendatang.

Baca Juga:

Rapat 10 Klub Liga 1 2020 Hasilkan 4 Poin untuk Masukan ke LIB

Persita Cari Solusi soal Kontrak Pemain Usai Liga 1 2020 Disetop

"Ya, tapi belum ada informasi dari LIB dan PSSI. Jadi kami belum memiliki rencana apapun karena kami masih menunggu informasi lanjutan," kata Robert.

Dengan alasan ini, Robert Rene Alberts hanya akan menunggu keputusan dari LIB selaku operator Liga. Setelah keputusan didapatkan, maka pihaknya akan melakukan rencana baru untuk timnya.

"Kami lihat dulu berapa lama liga berhenti. Seperti di Eropa seperti di Liga Inggris berhenti hingga akhir April. Kami tidak bisa bicara apapun hingga kami tahu konfirmasi dari liga akan berhenti berapa lama. Seperti di Singapura, liga tetap berjalan meski tanpa penonton, mungkin itu bisa di Indonesia," jelasnya.

Sejauh ini, Robert masih melanjutkan masa persiapannya. Sebab menurut jadwal awal bahwa Persib akan melakoni laga keempatnya melawan Persita Tangerang, Minggu (5/4) mendatang.

"Kami melihat ke depan dengan rencana awal jika liga berjalan kembali pada 5 April. Kami sebenarnya ingin memainkan laga uji coba tapi sulit menemukan lawan sekarang, jadi kami tadi hanya bertanding antar pemain kami dan pemain begitu termotivasi. Bagus melihat mereka bertanding dalam latih tanding," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan