Masih Multi Tafsir, Arema FC Batal Rampungkan Renegosiasi Kontrak

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 15 Juli 2020
Masih Multi Tafsir, Arema FC Batal Rampungkan Renegosiasi Kontrak
Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC memastikan batal untuk merampungkan agenda renegosiasi kontrak pada seluruh anggota timnya, sebagai bagian dalam persiapan menyambut kelanjutan Liga 1 pada Oktober 2020 nanti.

Pembatalan itu akibat masih adanya multi tafsir pada SK PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020 yang terbit pada 27 Juni lalu. Pada poin ketiga, PSSI merumuskan renegosiasi kontrak berada pada kisaran 50 persen bagi setiap klub Liga 1.

Namun, ada yang beranggapan bahwa besaran itu mengacu pada nilai kontrak awal musim. Sebagian pihak lagi beranggapan bahwa besaran renegosiasi berdasarkan sisa gaji yang diterima usai pembayaran uang muka.

Baca Juga:

Jawa Timur Zona Merah COVID-19, Arema FC Masih Yakin Bisa Berkandang di Malang

Sudah Latihan Bersama Tim, Bek TIRA-Persikabo Fokus Benahi Kondisi Fisik

"Iya, SK PSSI itu masih multi tafsir. Oleh karena itu, kami berharap pada panduan teknis atas kejelasan teknisnya bagaimana," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Sehingga, proses peninjauan ulang nominal gaji pada kontrak tim besutan Mario Gomez menjadi tertunda. Padahal, Arema FC ingin segera merampungkannya sebelum pelatih dan pemain menjalani rapid test pada Jumat (17/7) lusa.

"Saya akan menanyakan hal ini kepada LIB, saat ada virtual meeting pada Jumat (17/7). Setelah itu, baru akan renegosiasi meski kami punya perhitungan sendiri," ungkap Ruddy.

"Jadi, biar sama-sama enak kalau dalam renegosiasi kontrak nanti sudah memiliki dasar hukum. Tidak multi tafsir lagi, pemahamannya jelas," imbuhnya.

Pihaknya sekaligus memastikan, bahwa proses renegosiasi itu akan segera rampung dalam waktu dekat. Lantaran agenda itu menjadi prioritas Arema FC, sebelum tim kembali melanjutkan persiapan secara teknis. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan