Masih Pandemi, PBSI Optimistis Tingkatkan Prestasi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 06 Februari 2021
Masih Pandemi, PBSI Optimistis Tingkatkan Prestasi
Rionny Mainaky. (PBSI)

BolaSkor.com - Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, mengaku optimistis bisa meningkatkan prestasi bulu tangkis. Rionny menilai, kuncinya adalah menjaga karakter pemain.

Pebulu tangkis Indonesia terbukti kewalahan setelah lama tidak bertanding. Hal itu bisa terlihat dari rangkaian tur Thailand yang kurang berhasil.

Kondisi tersebut tentu tidak bisa dibiarkan. Biar bagaimanapun, bulu tangkis merupakan olahraga andalan Indonesia pada kancah dunia.

Baca Juga:

Daripada Berangkat ke Eropa, Putri dan Chico Lebih Baik di Pelatnas

Minions Tetap Puncaki Klasemen BWF meski Absen di Tur Thailand

Beruntung, Rionny mengaku sudah menemukan kunci meningkatkan prestasi pada masa pandemi. Pria yang pernah melatih timnas bulu tangkis Jepang itu optimistis bisa meraih hasil maksimal.

"Ada kesulitan dalam menjaga kestabilan mental anak-anak. Langkah kami pun sangat diatur oleh protokol kesehatan," ujar Rionny seperti dikutip dari Antara.

"Kunci pelatihan pada masa pandemi lebih ke usaha menjaga karakter atlet. Jika disiplin terjaga, atlet dipastikan bisa memenuhi kebutuhan latihan dengan waktu terbatas," ujarnya.

Pada saat yang sama, peer lain Rionny adalah menjaga konsistensi pebulu tangkis muda. Pasalnya, di Indonesia kerap kali pemain muda menjanjikan loyo saat masuk tingkat senior.

Pbsi Bulu Tangkis Breaking News Rionny Mainaky
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan