BolaSkor.com - Pengamat Premier League, Stan Collymore, menilai pergerakan Arsenal di bursa transfer musim panas 2019 sangat memalukan. Ia mencontohkan, tawaran The Gunners untuk Wilfried Zaha yang jauh di bawah permintaan.

Arsenal memang dikenal sebagai satu di antara klub yang jarang menghamburkan uang di lantai bursa transfer. Maklum, The Gunners melakukan hal tersebut karena ketika itu sedang membangun stadion anyar.

Namun kini, setelah proses pembangunan stadion rampung, Arsenal masih tidak mengubah strategi di bursa transfer. The Gunners hanya berani melayangkan tawaran 40 juta pounds untuk mendapatkan Zaha.

"Saya tidak yakin apa yang dilakukan Arsenal dengan menawar Zaha hanya 40 juta pounds. Mereka mengetahui Crystal Palace membanderol Zaha dua kali lipat. Apalagi, mereka baru saja menjual pemain yang kurang berpengalaman, Wan-Bissaka lebih dari jumlah tersebut," tegas Collymore seperti dilaporkan Express.

"Kajadian tersebut seakan-akan menghancurkan karier Arsene Wenger di Arsenal ketika berada pada posisi sulit soal keuangan sehingga tidak bersedia ikut memanaskan bursa transfer yang sudah tidak terkendali."

Baca Juga:

Bukan Zaha atau Tierney, Arsenal Rekrut Talenta Brasil Berusia 18 Tahun

Membentuk Tim dari Pemain yang Juara Setelah Meninggalkan Arsenal

Wilfried Zaha

Saat ini, rekor pemain termahal Arsenal dipegang Pierre-Emerick Aubameyang ketika hengkang dari Borussia Dortmund pada musim 2017-2018. Ketika itu, The Gunners mengucurkan uang hingga 63,75 juta pounds.

"Saya mengira Arsenal sudah melupakan mentalitas tersebut dan memperbaiki kebijakan transfer sesuai yang terjadi saat ini, namun hal itu tidak terjadi," timpalnya.

"Oleh sebab itu, Arsenal seharusnya berani melayangkan tawaran yang sesuai harga jual Zaha dan berhenti mempermalukan diri sendiri dengan tawaran yang tidak akan berhasil. Hal itu justu membuat mereka semakin terlihat bodoh."

Arsenal menghakhiri musim 2018-2019 dengan bercokol pada posisi kelima klasemen akhir Premier League. Sementara itu, di Liga Europa, Arsenal ditekuk Chelsea pada laga puncak.