Masih Puasa Kemenangan di Old Trafford, Manchester United Rindu Teriakan Suporter

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 25 Oktober 2020
Masih Puasa Kemenangan di Old Trafford, Manchester United Rindu Teriakan Suporter
Manchester United vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United belum berhasil meraih kemenangan kandang perdananya pada ajang Premier League 2020-2021. Setan Merah hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menjamu Chelsea di Old Trafford, Sabtu (24/10).

Laga kontra Chelsea merupakan kesempatan ketiga Manchester United bertindak sebagai tuan rumah pada awal musim ini. Dua pertandingan sebelumnya berakhir dengan kekalahan.

Tak heran jika tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer berusaha mengakhiri tren buruk tersebut. Hal itu terlihat dengan determinasi yang ditunjukkan Marcus Rashford dan kawan-kawan di atas lapangan.

Baca Juga:

Manchester United 0-0 Chelsea: The Blues Masih Belum Bisa Menang di Old Trafford

Manchester United 0-0 Chelsea, Edouard Mendy Dekati Rekor Petr Cech

Sempat Sindir Manchester United Beli Pogba, Kini Klopp Kena Batunya

Ole Gunnar Solskjaer dan Frank Lampard

Manchester United memang mendominasi jalannya pertandingan. Mereka juga menciptakan sejumlah peluang emas meski tak satu pun berbuah gol.

Solskjaer menilai tim asuhannya bermain jauh lebih baik ketimbang dua laga kandang sebelumnya. Namun ada faktor x yang membuat penampilan Manchester United masih belum sempurna.

Faktor x yang dimaksud Solskjaer adalah teriakan suporter. Ia yakin andai Old Trafford dipenuhi penonton, maka tim asuhannya akan tampil lebih trengginas.

"Dua tim yang bermain di Eropa minggu ini, saya pikir itu terlihat di babak pertama. Namun di babak kedua kami terus meningkat," kata Solskjaer kepada Sky Sports.

"Jika Stretford End itu penuh (dengan suporter), kami mungkin mendapatkan bantuan dan membuat bola melewati garis. Kami mematok mereka dan menciptakan beberapa peluang yang setengah layak."

Harus diakui penampilan Manchester United memang masih kurang gereget. Para pemain seperti rindu dengan dukungan suporter sehingga tidak bisa tampil habis-habisan.

Hal itu berbanding terbalik dengan rekor mentereng Manchester United di laga tandang. Mereka sudah memenangi 10 pertandingan beruntun di rumah lawan.

"Jika kami memiliki Stretford End di belakang gawang, itu akan menciptakan lebih banyak tekanan dan lebih banyak urgensi. Dengan para penggemar di sini, mereka membantu Anda dan kami merindukan mereka," tambahnya.

"Saya pikir semua orang setuju bahwa ada sedikit yang kurang dalam sepak bola saat ini. Anda menonton pertandingan dan ini olahraga yang berbeda."

Solskjaer tentu harus segera mencari solusi untuk memutus tren negatif Manchester United di laga kandang. Itu larena pemerintah Inggris nampak tidak akan mengizinkan penonton kembali ke stadion dalam waktu dekat.

Manchester United Chelsea Ole gunnar Solskjaer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan