Masih Sering Trauma, Hamsa Lestaluhu Ingin Kembali ke Performa Terbaiknya

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 17 Juni 2019
Masih Sering Trauma, Hamsa Lestaluhu Ingin Kembali ke Performa Terbaiknya
Hamsa Lestaluhu (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Mantan Gelandang Timnas Indonesia U-16, Hamsah Lestaluhu, tengah berjuang untuk mencapai level terbaiknya kembali setelah sempat cedera dua kali di bagian lutut. Cedera yang diperoleh membuatnya harus menepi cukup lama.

Namun cedera yang didapatnya berangsur membaik, meskipun saat ini penampilannya belum mencapai level yang terbaik. Hamsa Lestaluhu pernah menjadi pemain terbaik Thien Phong Plastic di Vietnam beberapa tahun yang lalu.

Sekarang, ia menargetkan menembus skuat utama Timnas U-19 besutan Fakhri Husaini yang kini tengah menggelar pelatnas tahap kedua. Sebelumnya, penampilan pemain yang memiliki peran vital di Timnas U-16 itu sempat naik-turun akibat cedera yang dialaminya.

Baca Juga:

12 Pemain Timnas Indonesia U-18 yang Dicoret Masih Memiliki Peluang untuk Bergabung Lagi

Fakhri Husaini Sakit, Ini Evaluasi Keseluruhan Seleksi Kedua Timnas U-18 Menurut Asisten Pelatih

Hamsa Lestaluhu mengaku sudah dalam kondisi yang prima untuk berjuang menembus skuat untuk terjun di Piala AFF U-18 2019. Namun memang, masih ada trauma yang menghinggapinya ketika bermain.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar. Saya puas dengan penampilan saya sendiri tapi bagi saya tetap masih kurang," katanya usai sesi latihan timnas di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (17/6) pagi.

Hamsa Lestaluhu mengaku masih memiliki sedikit kendala yang dialaminya saat ini terkait cederanya. Sekarang ia benar-benar ingin berjuang untuk bisa kembali ke performa terbaiknya.

"Kalau saya merasa sudah fit cuma masih ada kerasa dikit dan trauma saja. Saya biasakan main saja karena sempat istirahat enam bulan selesai operasi, cuma fisioterapi saja," tuturnya.

Hamsa Lestaluhu Timnas Indonesia U-18 Timnas Indonesia U-19
Posts

4.871

Bagikan