Masih Terlalu Dini bagi Bezzecchi Targetkan Gelar Juara

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 07 April 2023
Masih Terlalu Dini bagi Bezzecchi Targetkan Gelar Juara
Marco Bezzecchi (twitter/VR46RacingTeam)

BolaSkor.com – Keberhasilan Marco Bezzecchi meraih podium kemenangan di MotoGP Argentina tidak membuatnya lupa akan daratan. Pembalap Mooney VR46 ini menilai terlalu gegabah jika langsung menargetkan gelar juara.

Bezzecchi berhasil memberikan kado terindah pada timnya di MotoGP Argentina. Pembalap asal Italia itu mampu membuktikan bahwa tim satelit juga bisa bersaing sejajar dengan tim-tim pabrikan.

Bagaimana tidak, pada balapan kedua musim 2023 itu, Bezzecchi mampu membuat kejutan dengan mengalahkan pembalap-pembalap pabrikan yang kerap menghiasi posisi atas di klasemen sementara.

Namun Bezzecchi tidak ingin terbuai dengan keberhasilan ini. Anak didik Valentino Rossi ini tidak ingin terlalu jemawa dengan menargetkan gelar juara dunia. Apalagi jika mengingat masih banyak balapan yang harus dilalui.

“Tidak! Saya berpikir tidak. Saya menilai ini masih terlalu dini. Ini baru pekan kedua dan sekarang kita akan menghadapi MotoGP Amerika. Normalnya balapan itu sangat sulit dan lintasan itu adalah tempat di mana Marquez tidak pernah kalah,” tutur Bezzecchi, dikutip dari crash.net.

“Saya berpikir ini masih terlalu cepat dan untuk momen ini saya ingin menikmatinya serta mencoba untuk berkembang, belajar setiap waktu. Kita akan lihat di beberapa bulan kemudian,” tambahnya.

Saat disinggung mengenai rahasia keberhasilannya kali ini, Bezzecchi mengaku semua ini berkat peran Fransesco Bagnaia, Alex Marquez, dan Johann Zarco. Berkat mereka , Bezzecchi berhasil mencuri ilmu demi mengoptimalkan performa motor Ducati.

“Pertama saya tahu sedikit lebih banyak mengenai motor ini dan ini cukup membantu sekali. Seperti yang dikatakan Alex Marquez, Ducati sangat kuat tetapi kamu harus menggunakan aspek terkuat dari motornya, di mana hal tersebut sangat sulit untuk dilakukan,” kata Bezzecchi.

“Memang benar, motor ini sangat cepat di lintasan lurus, tetapi kamu harus menghadapi banyak tikungan di sirkuit. Saya pikir mengerem dan di memasuki (tikungan) merupakan bagian yang paling berbeda dan normalnya Bagnaia merupakan salah satu pembalap yang bisa membuat perbedaan”.

“Lalu juga di area traksi, di mana Johann Zarco sangat baik. Dia sangat bagus dalam mengendarai motor. Teknik mengerem dan memasuki tikungan yang saya buat tidak hanya menjadi langkah kecil di lintasan kering tetapi juga di lintasan basah,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Marco Bezzecchi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan