Masih Yakin dengan Peluang Thailand, Tristan Do Nyatakan Lagi Ambisi Melawan Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 26 April 2020
Masih Yakin dengan Peluang Thailand, Tristan Do Nyatakan Lagi Ambisi Melawan Timnas Indonesia
Tristan Do. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Bek Timnas Thailand, Tristan Do, masih yakin dengan peluang Thailand di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Thailand sementara berada di tempat ketiga dengan tiga laga sisa.

Thailand berada di bawah Vietnam dan Malaysia, yang masih-masing ada di posisi pertama dan kedua klasemen Grup G. Vietnam sudah mengumpulkan 11 poin dari lima pertandingan, sementara Malaysia 9 poin atau terpaut satu poin dari Thailand.

Sedangkan tempat keempat diisi oleh Uni Emirate Arab (UEA) dengan enam poin hasil empat pertandingan. Indonesia masih di pos juru kunci setelah menelan lima kekalahan.

Thailand harus menjadi juara grup untuk lolos ke babak ketiga otomatis. Berbeda jika berada di tempat kedua, karena harus melihat grup lain mengingat hanya empat runner-up terbaik melaju.

Baca Juga:

Timnas Vietnam Pasrah jika Kipernya Tak Dilepas Ikut Piala AFF 2020 karena Perubahan Jadwal Liga Thailand

Khawatir Timnas Vietnam Sudah Terbaca, Park Hang-seo Siapkan Strategi Baru saat Pandemi Virus Corona

"Masih banyak laga yang akan dimainkan, dan kita baru setengah jalan. Saya sudah melewati proses kualifikasi yang panjang sebelumnya dan banyak yang bisa terjadi," kata Tristan Do di laman AFC.

"Persaingan sangat ketat saat ini dan siapapu yang mendapat hasil buruk akan membuat tim lain mendapat hasil bagus. Jadi banyak hal yang bisa berubah dengan cepat."

Ia menegaskan bahwa Timnas Thailand akan berusaha keras memaksimalkan tiga laga sisa. Ambisi Thailand kembali dinyatakan saat menghadapi Indonesia di laga berikutnya atau sebelum bertemu UEA dan Malaysia.

Semula Thailand dijadwalkan bertemu Timnas Indonesia pada 26 Maret di Bangkok. Namun berubah, termasuk laga lain karena pandemi virus corona (COVID-19).

"Setiap pertandingan akan menjadi pertempuran dan Anda harus bisa memaksimalkan apapun peluang yang Anda miliki untuk mendapat poin. Indonesia di laga kandang adalah pertandingan yang harus kami menangi," tegas pemain kelahiran Prancis itu.

Thailand Kualifikasi Piala Dunia 2022 Piala dunia 2022 Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan