BolaSkor.com - Pelatih Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate akan segera mengumumkan 26 pemain yang akan berlaga di Piala Eropa 2020. Namun Mason Greenwood dipastikan tidak ada dalam daftar tersebut.

Southgate memanggil 33 nama untuk mengikuti persiapan terakhir Timnas Inggris menuju Piala Dunia 2020. Namun ia harus mencoret tujuh di antaranya karena setiap tim hanya diizinkan mendaftarkan 26 pemain.

Namun sebelum pengumuman dikeluarkan Southgate, Greenwood sudah meninggalkan pelatihan Timnas Inggris. Bukan karena indisipliner seperti sebelumnya, penyerang Manchester United itu dicoret karena mengalami cedera.

Baca Juga:

Tak Mau Gegabah, Gareth Southgate Tunda Pengumuman Skuad Timnas Inggris

Profil Timnas Inggris di Piala Eropa 2020: Momentum Tiga Singa

Kesuksesan Klub-klub Inggris Untungkan Timnas Jelang Piala Eropa 2020

Mason Greenwood

"Manchester United telah mengkonfirmasi bahwa Mason Greenwood telah menarik diri dari skuad sementara Timnas Inggris karena cedera," bunyi pernyataan resmi FA.

Greenwood sendiri menjadi salah satu nama kejutan yang dipanggil Southgate. Ia sempat diabaikan setelah melakukan tindakan indisipliner saat menerima panggilan Timnas senior Inggris, September tahun lalu.

Setelah kehilangan Greenwood, Southgate hanya butuh mencoret enam nama lain. Pengumuman terkait skuat final Timnas Inggris akan dikeluarkan pada 1 Juni ini.

Kehilangan Besar

Absennya Greenwood bisa menjadi kehilangan besar bagi Timnas Inggris. Pemain berusia 19 tahun itu sudah kembali ke performa terbaiknya.

Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer bahkan menilai Greenwood bisa berperan menjadi supersub di Piala Eropa 2020. Kualitasnya sangat dibutuhkan saat lini depan The Three Lions mengalami kebuntuan.

"Saya pribadi akan mengambil Greenwood jika kita menginginkan dan membutuhkan gol. Dia mungkin tidak akan menjadi starter di beberapa pertandingan pertama tetapi jika Anda membutuhkan gol di akhir pertandingan maka dia akan menjadi pilihan yang bagus untuk dimainkan,” kata Shearer.