Mason Greenwood Bicara Tentang Masa Sulitnya di Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 18 Mei 2021
Mason Greenwood Bicara Tentang Masa Sulitnya di Manchester United
Mason Greenwood (Twitter)

BolaSkor.com - Mason Greenwood secara perlahan mulai bangkit dan menemukan performa terbaiknya bersama Manchester United. Pemain berusia 19 tahun tersebut mengakui sempat mengalami masa-masa sulit di awal musim.

Greenwood muncul sebagai bintang baru Manchester United pada musim lalu. Ia mampu mencetak 19 gol dan empat assist dari 51 laga di semua kompetisi.

Performa apik itu membuat Greenwood mendapat panggilan Tim Nasional Inggris asuhan Gareth Southgate. Namun kesempatan itu menjadi titik balik dalam kariernya.

Baca Juga:

8 Catatan Menarik Setelah Liverpool Tekuk Manchester United: Pertahanan Setan Merah Keropos

N'Golo Kante, Pemain Paling Dicintai dalam Dunia Sepak Bola

Cavani Perpanjang Kontrak, Rencana Man United Beli Haaland atau Kane Berubah

Mason Greenwood

Greenwood dicoret dari Timnas Inggris setelah bersikap indisipliner bersama Phil Foden dengan membawa teman wanitanya ke kamar hotel. Padahal sebelumnya ia baru melakoni debut saat mengalahkan Islandia pada ajang UEFA Nations League, September tahun lalu.

Akibat ulah tersebut, Greenwood mendapat kritikan bertubi-tubi. Sejak saat itu juga penampilannya menurun drastis.

Greenwood bahkan harus kehilangan tempatnya di skuat utama Manchester United. Produktivitas golnya juga menurun drastis.

"Momen itu sulit dan merupakan tantangan mental tetapi Anda harus benar-benar memblokir semuanya. Jika Anda bermain untuk United, salah satu klub terbesar di dunia, Anda harus mengatasinya," kata Greenwood kepada Sky Sports.

"Saya telah mendorong itu ke satu sisi hanya untuk berkonsentrasi pada sepak bola saya. Saya telah mengatasinya sekarang dan senang bisa kembali memainkan sepak bola terbaik saya."

Greenwood mulai kembali menunjukkan tajinya sejak awal April silam. Ia sempat mencetak enam gol dari enam laga terakhir di Premier League.

Hal itu membuat Greenwood mulai kembali diperhitungkan untuk mewakili Inggris di Piala Eropa 2020. Namun pemain jebolan akademi Manchester United itu tak mau berharap banyak.

"Akan menyenangkan pergi ke Piala Eropa tetapi saya hanya ingin sepenuhnya fokus pada United untuk dua pertandingan terakhir Premier League dan Liga Europa," tambahnya.

Jasa Solskjaer

Pada kesempatan yang sama, Greenwood juga memberikan pujian untuk manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Ia merasa sangat terbantu dengan cara pria berkebangsaan Norwegia tersebut menangani masalahnya.

"Manajer telah sepenuhnya fokus pada saya dan dia telah banyak membantu saya. Dia banyak berbicara kepada semua pemain, secara individu maupun kelompok dan saya sangat senang memiliki dia di sini," pungkasnya.

Mason Greenwood Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan