Mason Greenwood Bisa Sukses di MU atau Senasib dengan Ravel Morrison

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 15 November 2020
Mason Greenwood Bisa Sukses di MU atau Senasib dengan Ravel Morrison
Ole Gunnar Solskjaer dan Mason Greenwood (Twitter)

BolaSkor.com - Begitu banyak cerita pemain-pemain bertalenta dengan potensi sukses di masa depan namun pada akhirnya gagal memenuhi ekspektasi. Salah satu contoh kasus itu adalah eks wonderkid Manchester United Ravel Morrison.

Satu generasi dengan Paul Pogba dan Jesse Lingard di akademi MU, Morrison pernah dipuji Sir Alex Ferguson sebagai salah satu talenta terbaik setelah Ryan Giggs. Namun ekspektasi besar itu gagal diemban Morrison.

Berusia 27 tahun Morrison telah bermain di 11 klub berbeda selama delapan tahun terakhir. Saat ini dia bermain di Belanda dengan ADO Den Haag setelah sempat bermain di MU, West Ham United, Birmingham City, QPR, Cardiff City, Lazio, Atlas, Ostersund, Sheffield United, dan Middlesbrough.

Talentanya tak pernah berkembang. Hal itu dikhawatirkan MU terjadi kepada striker berusia 19 tahun Mason Greenwood. Usai tampil fantastis musim lalu dengan torehan 17 gol - 10 di Liga Inggris dan lima di Eropa, dua di turnamen domestik, Greenwood banyak dihadapkan masalah musim ini.

Baca Juga:

Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United Masih Sebatas Khayalan

Raul Jimenez Benarkan Manchester United dan Juventus Pernah Merayu

Menyibak Kisah Bruno Fernandes dari Bek Menjadi Gelandang Serang

Mason Greenwood

Greenwood sedianya pemain yang bertalenta dengan naluri mencetak gol tinggi, tetapi talenta itu dikhawatirkan MU tidak berkembang jika melihat kehidupannya di luar lapangan sepak bola.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Greenwood jadi pemberitaan di Inggris dengan Phil Foden, pemain Manchester City setelah keduanya berulah memanggil wanita ke kamar hotel kala membela timnas Inggris.

Kehidupan malam Greenwood, kasus dengan Foden, serta cedera menyulitkannya tampil optimal di awal musim ini. Dikabarkan oleh Mirror Ole Gunnar Solskjaer dan staf kepelatihan MU sangat berhati-hati menangani Greenwood.

Greenwood punya potensi besar sukses dengan MU di masa depan, tapi jika fokusnya tidak sepenuhnya kepada sepak bola dan banyak diganggu kehidupan di luar sepak bola, Greenwood bisa bernasib sama seperti Greenwood.

Legenda United Gary Neville membahas soal nasib Morrison yang tak dapat mengembangkan kariernya dengan benar.

Ravel Morrison bersama Lingard, Pogba, dan Tunicliffe

"Ketika Ravel berusia 13 tahun, saya ingat jelas dengan Sir Alex Ferguson mengatakan ini adalah bakat terbesar yang pernah dia lihat di klub sejak Ryan Giggs dan itu adalah pernyataan yang luar biasa dari seseorang seperti dia," tutur Neville.

"Dia spesial, sangat spesial. Tapi saya rasa itu bukan karena sikapnya atau kurangnya tingkat pekerjaan untuk jujur. Ravel memiliki beberapa kerumitan dan tantangan yang signifikan dalam hidupnya yang akan sulit dihadapi oleh siapa pun di antara kita."

"Dan pada akhirnya saya pikir itu jelas berarti bahwa dia tidak cukup mencapai apa yang seharusnya dia miliki. Tapi apa yang saya harapkan adalah bahwa Ravel dapat memiliki kehidupan yang stabil dan karier sepak bola yang stabil dan di balik itu jelas memiliki sesuatu yang dapat dia fokuskan," urai dia.

Bak berlian muda yang masih perlu diasah lagi, wajar jika MU memang harus berhati-hati menangani Mason Greenwood yang belum genap berusia 20 tahun.

Breaking News Manchester United Ravel Morisson Mason Greenwood
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan