Mason Greenwood Menanti Panggilan Timnas Inggris

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 06 Juli 2020
Mason Greenwood Menanti Panggilan Timnas Inggris
Mason Greenwood (Twitter)

BolaSkor.com - Mason Greenwood sedang menjadi buah bibir setelah tampil apik bersama Manchester United. Hal itu membuat ia dianggap layak mendapat panggilan memperkuat Timnas Inggris.

Greenwood memang mulai menjadi salah satu pilihan utama di lini depan Manchester United. Terbaru, ia mencetak tiga gol dari dua pertandingan terakhir kontra Brighton dan Bournemouth.

Salah satu yang mendorong hal itu terwujud adalah manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Ia meyakini bahwa Greenwood sudah siap membela The Three Lions meski baru berusia 18 tahun.

Baca Juga:

Trio Penyerang Manchester United Lebih Tajam daripada Trisula Penyerang Liverpool

Erling Haaland Dibanderol Tinggi, Manchester United Diminta Tak Mundur

Anthony Martial dan Marcus Rashford Lanjutkan Tradisi Duet Penyerang Hebat Manchester United

"Ketika Anda bermain untuk Man United, saya pikir itu adalah tes yang cukup baik dan cukup sulit. Jika Anda dapat menanganinya maka Anda dapat bermain untuk tim mana pun," kata Solskjaer dilansir dari The Sun.

"Mason memiliki kualitas yang tidak dimiliki banyak orang. Jadi dia bisa bermain untuk timnas senior Inggris atau U-21, saya tidak keberatan."

Sejauh ini, Greenwood baru diberi kesempatan membela Timnas Inggris U-21. Ia membukukan empat penampilan sejak September 2019 dan mencetak satu gol.

Greenwood memang sudah diprediksi akan menjadi pemain masa depan Inggris. Namun performanya meningkat pesat sejak reguler tampil membela tim utama Manchester United sepanjang musim 2019-2020.

Greenwood mendapat kesempatan tampil sebanyak 41 laga di semua kompetisi. Ia juga membukukan 15 gol dan lima assist.

"Mason adalah salah satu yang terbaik jika bukan finisher terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya. Dia anak yang rendah hati, ingin belajar, mendengarkan dan bekerja keras," tambahnya.

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate yang dikenal suka dengan pemain muda pasti sudah memantau penampilan Grenwood. Jika mampun terus tampil konsisten, ia berpeluang tampil di Piala Eropa yang berlangsung tahun depan.

Mason Greenwood Manchester United Timnas Inggris Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan