Mason Greenwood Ukir Rekor Baru dalam 141 Tahun Berdirinya Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 20 September 2019
Mason Greenwood Ukir Rekor Baru dalam 141 Tahun Berdirinya Manchester United
Mason Greenwood (Twitter)

BolaSkor.com - Striker Manchester United, Mason Greenwood, mencetak gol tunggal penentu kemenangan Setan Merah kala menjamu Astana di Old Trafford, Jumat (20/9) dini hari WIB, dalam laga pertama grup L Liga Europa. Golnya itu menjadi rekor pertama dalam sejarah klub.

Greenwood, 17 tahun, mencetak gol di menit 73 dengan aksi dribel dan berakhir dengan penyelesaian akhir yang jitu dari sudut sempit. Ole Gunnar Solskjaer menjadikannya starter untuk kali kedua di tim utama dan Greenwood telah tampil sembilan kali.

Gol Greenwood mengukir sejarah baru dalam 141 tahun berdirinya Manchester United. Menurut Squawka, Greenwood menjadi pemain berusia 17 tahun pertama yang mencetak gol di kompetisi Eropa. Selain itu, dia juga jadi pemain pertama kelahiran 2000-an yang mencetak gol untuk tim senior Man United.

Baca Juga:

5 Catatan Manchester United Vs Astana: Mengembalikan Muruah Old Trafford

Beri Sanjungan, Ole Gunnar Solskjaer Garansi Masa Depan Mason Greenwood

5 Pemuda Inggris yang Dapat Bersinar di Panggung Premier League 2019-20

Mason Greenwood

Greenwood telah melewati Marcus Rashford dan legenda United, George Best, dalam kategori pencetak gol termuda sepanjang masa klub di Eropa. Greenwood mencetak gol pada usia 17 tahun dan 353 hari, sementara Rashford 18 tahun 117 hari dan Best 18 tahun 158 hari.

Dua mantan pemain Man United yang menjadi pandit sepak bola, Owen Hargreaves dan Michael Owen, sama-sama memiliki keyakinan kuat melihat Greenwood berkembang jadi bintang di masa depan dengan kualitas yang dimilikinya.

"Itu (gol Greenwood) hampir mengingatkan saya kepada Robin van Persie," ucap Hargreaves. Solskjaer, sebelum laga dimulai, juga memuji penyelesaian akhir pemain yang mencetak 42 gol dari 45 laga di tim muda United itu.

Total, apabila dihitung dari statistik, Greenwood memiliki akurasi operan 94 persen, 53 kali menyentuh bola, 34 kali sukses mengoper bola, dan memenangi duel perebutan bola tiga kali. Wajar jika fans telah memiliki lagu untuknya.

"Dinamit Ma-son Greenwood. Dia mencetak gol dengan kaki kirinya dan dia mencetak gol dengan kaki kananya," begitu chant (nyanyian) fans untuk Greenwood.

Breaking News Manchester United Mason Greenwood Liga Europa FC Astana
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan