Mason Mount Dihujani Kritik, Frank Lampard Pasang Badan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 15 April 2023
Mason Mount Dihujani Kritik, Frank Lampard Pasang Badan
Mason Mount (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2022-2023 menjadi musim yang berat untuk Chelsea. Tidak hanya performa tim menurun drastis, plus inkonsistensi pada posisi pelatih, The Blues juga dirundung banyak masalah pada era awal Todd Boehly.

Banyaknya masalah dalam skuad Chelsea saat ini memengaruhi sorotan publik kepada pemain. Salah satu yang paling mendapatkan sorotan dan juga kritik adalah gelandang asal Inggris, Mason Mount, yang tidak banyak bermain musim ini.

Pergantian pelatih dari Thomas Tuchel, Graham Potter, Bruno Saltor, hingga Frank Lampard memberi pengaruh, tetapi fans berharap banyak kepada Mount dan namanya kian tenggelam. Kontraknya habis musim depan dengan Chelsea.

Belum ada kabar positif soal perpanjangan kontraknya. Tak ayal itu memicu rumor hengkang produk akademi Chelsea dengan kabar mengaitkannya dengan Liverpool, Manchester United, hingga Bayern Munchen.

Baca Juga:

Puasa Gol Makin Panjang, Lini Depan Chelsea Jadi Sorotan

Berkomitmen dengan Chelsea, Kalidou Koulibaly Juga Bahas Situasi Sulit Klub

Cuci Gudang Pemain Chelsea pada Bursa Transfer Musim Panas 2023

Kesulitan Mount musim ini bukan hanya dari jam bermainnya, tetapi ia juga tidak selalu bugar karena cedera. Pemberitaan mengenainya semakin santer beredar, begitu juga dengan kritikan yang diterimanya khususnya di media sosial.

Tak tahan melihat anak asuhnya dikritik habis-habisan, Frank Lampard angkat bicara membelanya. Lampard sosok yang paling mengenal Mount karena pernah melatihnya di Derby County, serta memberinya kesempatan bermain di Chelsea.

Menurut Lampard, tak perlu lagi mempertanyakan kualitas Mount yang sudah memperlihatkan level bermain top Eropa. Ia yakin pendahulunya seperti Tuchel, Potter, hingga pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, sepakat dengan pendapatnya.

"Saya tidak akan memberi tahu siapa pun pendapat apa yang seharusnya mereka miliki tentang sepak bola, tetapi jika ada yang berpikir Mason Mount belum menjadi pemain level atas maka saya tidak yakin apa yang mereka lihat," tutur Lampard dikutip dari Guardian.

"Performa adalah satu hal yang bisa diperdebatkan orang. Ada pemain sekarang yang diperdebatkan lebih dari kami dalam karier saya. Ini sebagian media sosial."

"Tapi dari (pengamatan Lampard) bekerja dengan Mason, Anda bisa bertanya pada diri sendiri, Anda bisa bertanya pada Thomas Tuchel, Anda bisa bertanya pada Gareth Southgate, Anda bisa bertanya pada Graham Potter, jelas dia adalah pemain top. Dia memiliki masalah cedera kecil. Dia merasa baik-baik saja dalam pertandingan tempo hari."

Lampard yakin karier Mount masih panjang dan ia dapat berkembang setelah bangkit dari masa-masa buruk.

"Saya pikir ada sedikit proses selama satu atau dua pertandingan berikutnya untuk membawa Mason ke tempat yang kita inginkan. Semoga saja cederanya baik-baik saja," imbuh Lampard.

"Tapi dia adalah pemain top dan pemain top. Dan dia memang memiliki afiliasi besar dengan klub. Satu hal yang saya tahu tentang Mason, hal pertama yang harus dimiliki seorang pemain top adalah rasa lapar yang nyata untuk sukses dan bermain dan melakukannya dengan baik untuk Chelsea, dan dia merasakannya sejak hari pertama saya membawanya ke Derby."

"Itu sederhana bagi saya. Dia masih pemain muda. Dia bisa melangkah lebih jauh tetapi dia sudah menjadi pemain top," pungkas Lampard.

Chelsea Lampard Frank Lampard Mason Mount
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan