Massimiliano Allegri Abaikan Hukuman Pengurangan Poin Juventus

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 12 Maret 2023
Massimiliano Allegri Abaikan Hukuman Pengurangan Poin Juventus
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Massimiliano Allegri punya cara tersendiri untuk merespons hukuman pengurangan 15 poin yang dijatuhkan kepada Juventus pada Serie A 2022-2022. Pelatih Bianconeri tersebut ternyata mengabaikannya.

Juventus mendapat hukuman tersebut pada Januari silam. Itu setelah banding FIGC terkait kasus Capital Gain diterima pengadilan federal.

Hukuman tersebut membuat Juventus terjun bebas di klasemen sementara. Si Nyonya Tua sempat menghuni peringkat kesepuluh.

Baca Juga:

Aspek Psikologis, Alasan Kesulitan Dusan Vlahovic Cetak Gol di Juventus

Baru Main 38 Detik, Moise Kean Langsung Dapat Kartu Merah

Massimiliano Allegri Respons Kekalahan Juventus dengan Bijak

Namun hukuman tersebut nyatanya tak membuat Juventus terpuruk. Dusan Vlahovic dan kawan-kawan justru mampu kembali ke performa terbaik dan meraih kemenangan demi kemenangan.

Juventus sempat tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi. Tim asuhan Allegri tersebut juga masih berpeluang menjuarai Liga Europa.

“Hukuman itu bukan hambatan atau sumber motivasi. Kami di lapangan harus mencetak poin yang kami butuhkan," kata Allegri pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Sampdoria.

"Memenangkan liga itu sulit, tetapi kami berada dalam posisi untuk mengambil keuntungan besok. Kemudian saya ulangi, apa yang terjadi di luar seharusnya tidak menarik bagi kita.”

Allegri memang tidak peduli dengan posisi Juventus di klasemen usai poinnya dikurangi. Ia tetap merasa timnya masih di papan atas.

Andai poinnya tidak dikurangi, Juventus kini menduduki peringkat ketiga dengan 50 poin. Jumlah tersebut sama dengan yang dikumpulkan Inter Milan yang berada satu tingkat di atasnya.

"Besok adalah pertandingan yang sangat penting untuk klasemen liga. Untuk pertama kalinya kami bisa berada di urutan kedua dengan tiga poin di atas Inter," tegas Allegri.

Massimiliano Allegri Juventus Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan