Massimiliano Allegri Enggan Berjanji Bawa Juventus Juara Liga Europa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 24 Februari 2023
Massimiliano Allegri Enggan Berjanji Bawa Juventus Juara Liga Europa
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus menyegel satu tiket ke babak 16 besar Liga Europa 2022-2023 dengan cukup meyakinkan. Namun hal itu tak membuat sesumbar sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Juventus melewati babak play-off usai menyingkirkan Nantes dengan agregat 4-1. Setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama, Bianconeri menang tiga gol tanpa balas di kandang lawan pada pertemuan kedua, Jumat (24/2) dini hari WIB.

Angel Di Maria menjadi bintang kemenangan Juventus dengan membukukan hat-trick. Tugas tim tamu juga menjadi lebih ringan setelah Nantes bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-17 usai Nicolas Pallois dikartu merah.

Baca Juga:

Nantes 0-3 Juventus: Hat-trick Gol Di Maria Samai Catatan Inzaghi pada 2000

Hasil Liga Europa: Juventus Tekuk Nantes, Manchester United Singkirkan Barcelona

Angel Di Maria Mulai Memahami Gaya Bermain Juventus

Juventus menjadi salah satu klub besar yang masih bertahan di Liga Europa 2022-2023. Tak heran jika Si Nyonya Tua menjadi salah satu favorit juara.

Namun Allegri tak setuju dengan anggapan tersebut. Ia menilai persaingan di Liga Europa musim ini sangat ketat.

“Hanya karena kami tersingkir dari Liga Champions bukan berarti akan mudah memenangkan Liga Europa. Namun kami memiliki kewajiban untuk mencoba dan terus maju, seperti yang kami lakukan di Serie A," kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

Setelah dihukum pengurangan 15 poin di Serie A, peluang Juventus untuk finis empat besar relatif kecil. Hal itu akan membuat klub asal Turin itu terancam absen dari Liga Champions musim depan.

Tak heran jika menjuarai Liga Europa menjadi target realistis yang harus dicapai Juventus hingga akhir musim nanti. Sang juara memang mendapat tiket otomatis untuk berlaga di Liga Champions.

Di sisi lain, Juventus juga masih berpeluang menjuarai Coppa Italia usai sukses menembus semifinal. Hal ini tampaknya menghadirkan dilema tersendiri di pikiran Allegri.

“Kami tidak akan mengabaikan salah satu dari kompetisi itu,” tegas Allegri.

Juventus Massimiliano Allegri Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan