Massimiliano Allegri Geram dengan Teknologi Offside Terbaru

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 13 Februari 2023
Massimiliano Allegri Geram dengan Teknologi Offside Terbaru
Juventus (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyoroti penerapan teknologi offside terbaru yang dipakai Serie A. Bagi Allegri, ada beberapa kekeliruan yang justru membuat pertandingan menjadi tidak menarik. Sebab, menurut Allegri, peraturannya belum sesuai dengan teknologi yang digunakan.

Serie A mulai menggunakan teknologi offside semi-otomatis (SAOT) pada tengah musim ini. Sebelumnya, teknologi serupa juga digunakan di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

Nicolo Zaniolo Resmi ke Galatasaray, Harapan Milan Belum Pupus

5 Pemain yang Gagal Hengkang pada Deadline Day Transfer Musim Dingin 2023

Inter Kalahkan AC Milan, Eksperimen Stefano Pioli Tak Berjalan Baik

SAOT merupakan pengembangan dari teknologi sebelumnya. Kini, dengan penggunaan kamera lebih banyak, bagian tubuh yang dianggap offside bisa menjadi lebih detail dan akurat.

Namun, Allegri rupanya tidak suka dengan teknologi anyar tersebut. Sebab, baginya teknologi offside harus dibarengi dengan peraturan baru. Pertandingan menjadi tidak menarik karena akan terlalu banyak terjadi offside jika seluruh bagian tubuh pemain dihitung.

"Saya merasa itu adalah cara tidak yang tepat. Kami tidak bisa membuat gol karena ada bagian rambut yang offside. Semua harus memiliki potongan rambut yang sama dengan saya," kata Allegri, seperti dicuplik Football Italia.

Komentar Allegri itu tidak terlepas dari apa yang dialami timnya ketika melawan Fiorentina. Gol Juventus dibatalkan karena Dusan Vlahovic dinyatakan dalam posisi offside. Bagian tubuh Vlahovic yang di depan dari penggawa lawan adalah dahinya.

Namun, pada sisi lain, kemenangan Juventus 1-0 kontra Fiorentina itu juga tidak terlepas dari teknologi. Sebab, teknologi garis gawang yang membuat gol Adrien Rabiot disahkan.

Juventus Breaking News Serie a Massimiliano Allegri
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan