Massimiliano Allegri Ingin Jadi Sir Alex Ferguson-nya Juventus

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 06 April 2019
Massimiliano Allegri Ingin Jadi Sir Alex Ferguson-nya Juventus
Massimiliano Allegri dan Sir Alex Ferguson. (Twitter Massimiliano Allegri)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku ingin bertahan lama di klub tersebut. Bahkan, Allegri ingin menapaki jejak Sir Alex Ferguson bersama Manchester United.

Sir Alex Ferguson membangun dinasti ketika menangani Manchester United. Pria asal Skotlandia tersebut mengasuh The Red Devils selama periode 1986 hingga 2013.

Selama menjadi manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson membawa 38 trofi ke lemari trofi di Old Trafford. Termasuk di antaranya trofi Premier League, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Tentunya torehan Sir Alex Ferguson tersebut bagai anomali pada sepak bola modern. Hasilnya, tidak sedikit pelatih atau manajer yang ingin mencontoh Ferguson.

Baca Juga:

Dua Kemenangan Menuju Scudetto Kedelapan Beruntun Juventus

Allegri Tuntut Hukuman untuk Pelaku Pelecehan Rasial kepada Moise Kean

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri merupakan satu di antaranya. Allegri menilai, perannya di Juventus mirip dengan ketika Sir Alex Ferguson menangani Manchester United.

"Ada orang yang ingin membuat sepak bola menjadi sulit. Namun, menurut saya, sepak bola sederhana adalah yang paling sulit. Hal yang sulit membuat pekerjaan Anda semakin berat," tutur Massimiliano Allegri.

"Seorang pelatih adalah orang yang membawa hasil. Sementara saya adalah seorang manajer yang memberikan hasil pada akhir musim. Bukan sekadar di atas lapangan, tetapi juga perkembangan pemain."

"Mungkin saya memiliki peran seperti Sir Alex Ferguson. Saya berharap bisa bertahan di Juventus untuk waktu yang lama agar bisa sepertinya," Massimiliano Allegri melanjutkan.

Lima musim menangani Juventus, Massimiliano Allegri mempersembahkan 10 gelar. Ke-10 trofi tersebut adalah masing-masing empat Serie A dan Coppa Italia serta dua Piala Super Italia.

Massimiliano Allegri Juventus Sir Alex Ferguson Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan