Massimiliano Allegri Kalem Meski Juventus Ditahan SPAL

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 18 Maret 2018
Massimiliano Allegri Kalem Meski Juventus Ditahan SPAL
Massimiliano Allegri (Zimbio)

BolaSkor.com - Juventus bermain 0-0 saat melawat ke markas SPAL, pada laga pekan ke-29 Serie A 2017-2018, di Stadio Paolo Mazza, Sabtu (17/3) waktu setempat. Meski gagal mencuri poin penuh, Allegri tetap memuji permainan anak asuhya.

Mengahadapi SPAL, Juventus turun dengan kekuatan penuh, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain menjadi juru gedor tim tamu. Namun, hingga akhir babak pertama, Juventus gagal membobol gawang SPAL yang dijaga, Alex Meret.

Pada babak kedua, keadaan tak jauh berbeda. Namun, keberuntungan belum berpihak kepada kedua tim. Hingga wasit meniup peluit akhir tak ada gol yang tercipta.

Meski Juventus tampil melempem, Allegri tak kecewa. Allegri menilai SPAL mampu memberikan perlawanan yang sepadan.

"Saya tidak marah atau kecewa. SPAL berjuang dengan keras dan kami memuji mereka. Hal positif yang bisa kami petik dari hasil ini adalah clean sheet dan keunggulan lima poin," ujar Allegri kepada Mediaset Premium.

"Kami harus belajar dari hasil ini karena lawan selanjutnya yakni Crotone dan Benevento sedang berjuang bertahan di Serie A. Oleh karena itu, kami akan menghadapi mereka dengan sikap yang berbeda," imbuhnya.

"SPAL pantas mendapat banyak pujian, mereka sangat agresif dan membuat banyak pelanggaran untuk memecah permainan kami. Mereka tidak memberikan kesempatan kepada kami untuk menurunkan tempo," papar sang pelatih.

Selain itu, Allegri menilai hal yang wajar jika Juventus mengalami sedikit kelelahan. Sebab, saat ini La Vecchia Signora masih melakoni tiga kompetisi yang berbeda.

"Hanya ada sedikit tim yang bisa berada di puncak Serie A, perempat final Liga Champions dan final Coppa Italia dengan kondisi fisik yang baik. Sekarang, kami butuh istirahat," ungkap Allegri.

Tambahan satu poin masih membuat Juventus bercokol di puncak klasemen dengan mengumpulkan 75 poin. Adapun Napoli yang berada di peringkat kedua baru akan melakoni pertandingan pada Minggu (18/3) waktu setempat.

Juventus Massimiliano Allegri Seri a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan