BolaSkor.com - Pelatih asal Italia, Massimiliano Allegri, dikabarkan masuk bursa pelatih AC Milan menggantikan Marco Giampaolo. Allegri dinilai sosok yang tepat membawa Rossoneri bangkit dari masa kelam.

AC Milan kembali menelan kekalahan saat melawan Fiorentina pada laga lanjutan Serie A 2019-2020. Sejauh ini, Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan meraih dua kemenangan dan empat kekalahan.

Hasil tersebut membuat Marco Giampaolo berada di ujung tanduk. Tak sedikit yang menilai karier sang pelatih di Milan akan segera berakhir.

Baca Juga:

Catatan Buruk AC Milan 81 Tahun Silam Terulang

Petinggi AC Milan Mulai Lontarkan Kritik untuk Marco Giampaolo

Marco Giampaolo Mengecewakan, AC Milan Hubungi Andriy Shevchenko

Massimiliano Allegri

Satu di antara kandidat pengganti Marco Giampaolo adalah Massimiliano Allegri. Berdasarkan laporan Calciomercato, Rossoneri sedang mempertimbangkan untuk menghubungi sang mantan.

Saat ini, Allegri sedang menganggur usai angkat kaki dari Juventus. Ia sempat digosipkan akan menuju Chelsea, namun gagal.

Massimilano Allegri bukanlah nama baru bagi Milan. Pelatih 52 tahun itu pernah membawa Milan memenangi Serie A dan Piala Super Italia.

Meski demikian, petinggi Milan, Paolo Maldini, menegaskan masih percaya dengan Marco Giampaolo. Menurutnya, mengganti pelatih bukanlah jalan keluar.

"Kami memilih pelatih, kami akan membelanya, pilihan benar untuk memberinya waktu. Kami tahu ada beberapa masalah yang dihadapi, meski kami tidak berharap kalah dalam empat dalam enam laga pertama," tegas Maldini seperti dikabarkan Sky Sport.

"Jalan keluarnya adalah dengan kerja keras. Kami tahu sedang mengandalkan pemain muda. Selama periode menunggu pelatih benar-benar menjadi pemimpin, mungkin ada risiko tekanan kepada mereka."

"Marco Giampaolo telah bekerja dengan banyak sistem pada hari pertama kali kami bertemu. Anda harus siap menyadari di mana kami dapat berubah dan menentukan cara mengatasi rintangan," ungkap Maldini.