BolaSkor.com - Nama Massimiliano Allegri berseliweran belakangan ini. Pelatih yang sedang menganggur tersebut itu dikabarkan didekati tiga tim papan atas, Real Madrid, Inter Milan, dan Juventus.

Meski menyandang status tanpa klub, Massimiliano Allegri bukanlah pelatih kacangan. Ia memiliki catatan prestasi enam titel Serie A. Selain itu, pelatih 53 tahun tersebut juga empat kali membawa Juventus juara Coppa Italia.

Tak heran, Madrid, Inter, dan Juventus antre mendapatkan servis Allegri. Namun, ke manakah sang pelatih akan berlabuh?

Real Madrid dikabarkan telah memburu Allegri sejak beberapa waktu terakhir. El Real mengambil langkah tersebut setelah melihat gelagat tak baik dari Zinedine Zidane. Sang pelatih terlihat ingin pergi untuk kedua kalinya.

Akhirnya, Florentino Perez mulai menjalin komunikasi dengan Allegri. Pelatih asal Italia itu pun dalam posisi bersiap jika pada akhirnya Zidane benar-benar pergi. Madrid pun sudah menyiapkan kontrak berdurasi dua musim.

Baca juga:

Terpukul, Zidane Enggan Bahas Masa Depannya di Real Madrid

Zinedine Zidane Putuskan Tinggalkan Real Madrid untuk Kedua Kalinya

Inter Milan Konfirmasi Kepergian Antonio Conte

Massimiliano Allegri

Bagi Allegri, Madrid adalah tantangan baru yang menarik. Madrid bisa menjadi tim pertama di luar Italia yang diasuhnya.

Namun, ketika sedang menunggu keputusan Zidane, Allegri dihubungi sang mantan, Juventus. La Vecchia Signora dikabarkan tidak puas dengan performa Andrea Pirlo.

Negosiasi antara Allegri dengan Juventus pun dimulai. Sinyal kedatangan Allegri semakin kuat setelah Fabio Paratici-orang yang disebut-sebut menyebabkan Allegri meninggalkan Bianconeri-angkat kaki.

Namun, rupanya benang masa depan Allegri belum cukup ruwet. Inter Milan yang ditinggalkan Antonio Conte pun mengontak Allegri. Inter sadar, Allegri adalah sosok yang tepat untuk melanjutkan apa yang sudah dibangun Conte. Allegri pernah melakukannya saat melatih Juventus.

Akan tetapi, jika menerima tawaran Inter, Allegri akan mendapatkan tantangan besar. Allegri diminta mempertahankan gelar, tetapi dengan bursa transfer yang minim. Bahkan, Inter berencana menjual sejumlah pemain bintang demi mencapai dana yang dibutuhkan senilai 80 juta euro.

Sejatinya, tak hanya ketiga klub tersebut, Allegri juga sempat dikabarkan menerima tawaran dari Napoli. Il Partenopei ingin menempatkan Allegri pada kursi yang ditinggalkan Gannaro Gattuso.

Kini, menarik ditunggu ke mana Massimiliano Allegri akan berlabuh. Satu yang jelas, Allegri siap turun gunung dan kembali meraih prestasi.