BolaSkor.com - Mantan juru taktik Juventus, Massimiliano Allegri, memberikan sanjungan pada eks anak asuhnya, Cristiano Ronaldo. Allegri merasa senang pernah menangani Ronaldo.

Tidak sedikit pandangan yang mengatakan Cristiano Ronaldo akan melambat dengan memilih hengkang ke Juventus. Apalagi, sang pemain sudah mulai menua.

Namun, pada kenyataannya, Ronaldo masih bisa berada di level permainan tertinggi. Pada musim lalu, pemain yang saat ini berusia 34 tahun itu mengemas 28 gol di berbagai ajang. Ia membawa La Vecchia Signora meraih gelar Serie A.

Baca Juga:

2 Pemain Juventus yang Diuntungkan dengan Kepergian Massimiliano Allegri

PSG dan Manchester United Berebut Penyerang Sayap Juventus

Massimiliano Allegri Yakin Inter Milan Rusak Kejayaan Juventus di Serie A

Allegri dan Ronaldo

Massimiliano Allegri mengungkapkan, perbedaan Ronaldo dengan pemain lain berada di mental bertanding. Tidak heran, Allegri lebih memilih melatih Ronaldo daripada talenta muda yang belum teruji mentalitasnya.

"Kekuatan Ronaldo ada pada level mental. Dia berusia 34 tahun, telah memenangi banyak gelar, meraih titel Piala Eropa dan golden ball, namun terus memotivasi diri sendiri untuk melakukan perubahan," terang Allegri seperti dikabarkan Goal.

"Teknik itu diperlukan untuk tetap berada di level tertinggi selama bertahun-tahun. Namun, perbedaan utama dibuat oleh kepala dan profesionalisme," ujar sang pelatih.

"Jika disuruh melatih Ronaldo atau talenta muda, saya akan memilih CR7, tanpa ragu," tegas Allegri.

Cristiano Ronaldo akan kembali memperkuat Juventus ketika bertandang ke markas Fiorentina pada Sabtu (14/9). CR7 baru saja mengemas empat dari lima gol kemenangan Portugal atas Lithuania.