Massimiliano Allegri: Sepak Bola Olahraga Bodoh bagi Orang Pintar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 29 April 2019
Massimiliano Allegri: Sepak Bola Olahraga Bodoh bagi Orang Pintar
Massimiliano Allegri (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai sepak bola adalah olahraga yang membuat orang pintar terlihat bodoh. Allegri beralasan, sepak bola terlihat sederhana, namun ternyata bak benang kusut.

Massimiliano Allegri kembali mengantarkan Juventus meraih titel Serie A. Catatan tersebut menempatkan Allegri menjadi satu di antara pelatih terbaik di Italia.

Meski begitu, Allegri menilai tidak mudah untuk memahami sepak bola. Eks juru taktik AC Milan itu mengatakan sepak bola adalah olagraga bodoh.

"Saya tidak terlalu suka sistem semua taktik yang dibicarakan orang entah itu 3-5-2 atau 4-3-3," ujar Allegri ketika mendiskusikan sepak bola pada program Rai, Che Tempo Che Fa.

"Saya telah berlajar bahwa sepak bola adalah olahraga bodoh bagi orang-orang cerdas karena hal-hal sederhana benar-benar menjadi yang paling sulit untuk diperbaiki."

Baca juga:

Massimiliano Allegri Ribut dengan Pundit Setelah Inter Milan Vs Juventus

Gol ke-600 Cristiano Ronaldo Perpanjang Catatan Apik Juventus di Markas Inter Milan

Massimiliano Allegri

"Misalnya, Anda bisa mengatakan pemain membuat operan samping yang sederhana, namun tidak sederhana dan itulah sepak bola. Semakin rendah Anda merosot soal level, semakin banyak pemain berpkir mereka perlu menguasai bola untuk membuktikan berbakatnya mereka," ulas Allegri.

Belakangan ini, Allegri kerap menerima kritik dari pengamat sepak bola Italia. Hal itu tak terlepas dari kegagalan Juventus meraih gelar Liga Champions.

"Saya menerima kritik konstruktif karena itu adalah bagian dari permainan, namun setelah dua atau tiga kali saya berpendapat Anda tidak mengerti apa yang dibicarakan. Namun, itu masih sebuah pendapat."

Juventus bermain 1-1 saat melawan Inter Milan dalam pertandingan lanjutan Serie A 2018-2019, di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (27/4). Gol La Vecchia Signora dicetak sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Massimiliano Allegri Breaking News Juventus Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan