Massimiliano Allegri Ungkap Peran Penting Cristiano Ronaldo Selain Mencetak Gol

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 04 November 2018
Massimiliano Allegri Ungkap Peran Penting Cristiano Ronaldo Selain Mencetak Gol
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan peran penting Cristiano Ronaldo selain mencetak gol. Allegri menilai, CR7 tidak hanya bisa menjadi ujung tombak, ia juga mampu memberikan umpan matang.

Juventus kian mempertegas dominasi di Serie A setelah meraih kemenangan ke-10 dalam 11 laga. Hal itu dicapai usai membekuk Cagliari 3-1, di Allianz Stadium, Sabtu (3/11) waktu setempat.

Juventus sudah unggul 1-0 pada menit pertama melalu aksi Paulo Dybala. Kemudian, Cagliari membalasnya pada menit ke-36 lewat Joao Pedro. La Vecchia Signora menunjukkan kelasnya setelah memborong dua gol yang dicetak Filip Bradaric (38', OG) dan Juan Cuadrado (87').

Dilihat dari daftar pencetak gol Juventus, tidak ada nama Cristiano Ronaldo. Padahal, pada tiga pertandingan sebelumnya, penggawa tim nasional Portugal tersebut selalu mencatatkan namanya di papan skor.

Meski Ronaldo absen mencetak gol, Allegri tetap memberikan sanjungan. Allegri merasa Ronaldo punya peran lain yang tak kalah berdampak selain membobol gawang lawan.

"Bahkan, di Madrid dia adalah seorang pemimpin. Dia adalah pemain luar biasa," sanjung Allegri untuk Ronaldo seperti dikabarkan Sky Sport.

"Bahkan, saat tidak mencetak gol dia memberikan assist seperti yang dilakukannya untuk Cuardrado pada saat yang menentukan. Dia mencetak gol atau menempatkan bola dengan benar," kata eks pelatih AC Milan tersebut.

Selanjutnya, Juventus akan menjamu Manchester United pada matchday keempat Grup H Liga Champions 2018-2019, di Allianz Stadium, Kamis (8/11) dini hari WIB. Kemenangan akan memastikan langkah Bianconeri ke fase selanjutnya.

Cristiano Ronaldo Massimiliano Allegri Breaking News Juventus Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan