Masuk Bulan Puasa, Timnas Indonesia U-19 Lakukan Penyesuaian saat Uji Coba

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 03 April 2022
Masuk Bulan Puasa, Timnas Indonesia U-19 Lakukan Penyesuaian saat Uji Coba
Shin Tae-yong memberikan materi heading. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia U-19 akan menjalani ibadah puasa selama pemusatan latihan di Korea Selatan. Kecuali saat hari pertandingan.

Selain berlatih, Timnas Indonesia U-19 memang diagendakan sejumlah uji coba. Terdekat melawan Gimcheon FC (5/4), Pohang (6/4), dan Daegu FC (7/4).

Shin Tae-yong sudah berkomunikasi lebih dahulu dengan para pemain. Sehingga personel Timnas U-19 tetap akan latihan seperti biasa dan menjalani puasa seperti biasa, kecuali saat pertandingan.

Baca Juga:

Pelatih Korea Selatan Merasakan Peningkatan Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 Kalah 1-5 dari Korea Selatan, Shin Tae-yong Beri Tepuk Tangan

"Kami tahu bahwa ada bulan puasa, tapi karena kita training camp (TC) di luar negeri kita koordinasi dan komunikasi dengan para pemain. Puasa itu dijalani saat istirahat dan tidak dijalani jika ada pertandingan atau uji coba," kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 terus dipoles. Dalam sesi latihan Sabtu (2/4), Marselino Ferdinan dkk. diasah dalam passing dan heading.

Materi tersebut diberikan berkaca dari performa skuat Garuda di uji coba sebelumnya. Timnas Indonesia U-19 sudah empat kali beruji coba masing-masing melawan Universitas Yeungnam, Timnas Korea Selatan U-19 (2 kali), dan Universitas Daegu.

Shin Tae-yong sebelumnya juga kembali menggeber fisik pemain dengan aktivitas di sebuah bukit di Daegu.

"Materi latihan sama dengan kemarin. Ada kekurangan dalam pertandingan seperti passing dan heading, jadi hari ini latihan passing dan heading," kata Shin Tae-yong.

"Kondisi tim sangat baik, para pemainpun tahu kekurangan mereka sendiri. Jadi, mereka lebih banyak latihan sendiri sehingga kedepan akan lebih baik," tambah Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan