Masuk Hall of Fame, Andrea Dovizioso Dinobatkan Jadi Legenda MotoGP

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 17 Februari 2023
Masuk Hall of Fame, Andrea Dovizioso Dinobatkan Jadi Legenda MotoGP
Andrea Dovizioso (twitter)

BolaSkor.com – Kabar baik datang dari mantan pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso. Rider yang pernah membela Ducati ini akan masuk dalam MotoGP Hall of Fame. Dovizioso akan menjadi salah satu legenda MotoGP.

Terbayar sudah segala pengorbanan yang dilakukan Dovizioso selama ini. Setelah berkarier di dunia MotoGP selama 15 tahun, rider asal Italia itu akhirnya mampu berdiri sejajar bersama para pembalap besar.

Dalam rentang kariernya di kelas premier, Dovizioso memang belum bisa menorehkan tinta emas dengan merebut gelar juara. Namun hal tersebut tidak bisa dijadikan alasan untuk mendiskreditkan rider berusia 36 tahun ini.

Selama berkarier di dunia MotoGP, Dovizioso berhasil menorehkan beberapa prestasi yang cukup membanggakan. Tercatat Dovizioso mampu mengumpulkan total 15 kemenangan, 62 podium, dan 7 pole position.

Tidak hanya itu saja, Dovizioso juga mampu menempatkan diri sebagai pesaing terbesar Marc Marquez di masa keemasannya. Terbukti pada musim 2017-2019, Dovizioso hampir berhasil membawa Ducati merebut gelar juara dunia. Atas dasar inilah, Dovizioso dianggap layak menyandang gelar legenda MotoGP

Kabar ini jelas membuqt Dovizioso gembira. Dia mengaku terharu karena mendapatkan gelar kehormatan tertinggi di dunia MotoGP.

“Saya sangat terkejut ketika diberitahu. Setelah membaca daftar nama legenda, rasanya sangat senang ketika mengetahui nama saya akan ditambahkan. Saya memang memiliki karir yang panjang, tetapi tidak mengira akan menjadi legenda dan tentu saja tidak secepat ini, tetapi ini benar-benar suatu kehormatan,” ucap Dovizioso, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Saya tidak sabar untuk kembali mengunjungi paddock. Dapat tampil di daftar ini (legenda) saat MotoGP Italia terasa sangat spesial. Saya terkejut dan sangat senang karena bisa menjadi legenda di olahraga ini. Jadi saya ucapkan terima kasih banyak!” tambahnya.

Dijadwalkan pemberian gelar ini akan berlangsung pada Juni mendatang. Direncanakan penganugrahan ini akan digelar bertepatan dengan penyelenggaraan MotoGP Italia.

Penulis: Bintang Rahmat

Andrea dovizioso Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.089

Bagikan