Masuk Kalender Kualifikasi Olimpiade, Indonesia Masters 2020 Bakal Lebih Ketat

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 21 November 2019
Masuk Kalender Kualifikasi Olimpiade, Indonesia Masters 2020 Bakal Lebih Ketat
Indonesia Masters 2020 (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Indonesia Masters sudah cukup bergengsi dengan predikat turnamen level 500 dari BWF. Namun, persaingan dinilai bakal lebih ketat pada 2020 mengingat ajang tersebut masuk dalam kalender kualifikasi Olimpiade.

Indonesia masters 2020 bakal berlangsung di Istora Senayan, 14-19 Januari. Kesempatan mengumpulkan poin tak akan dilewatkan pebulu tangkis top dunia.

“Indonesia Masters 2020 tentunya akan berbeda dengan Indonesia Masters 2019 dikarenakan turnamen ini merupakan salah satu ajang penting yang digunakan oleh para atlet untuk mengumpulkan poin jelang Olimpiade 2020," ujar Achmad Budiharto selaku Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters 2019, Kamis (21/11).

Baca Juga:

SEA Games 2019: Skuat Final Bulu Tangkis Indonesia Beserta Undian

7 Atlet Putra Indonesia yang Bisa Bikin Perempuan Terpesona di SEA Games 2019 Manila

“Tentunya para atlet top dunia tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengikuti turnamen ini," sambungnya.

Selain itu, wakil tuan rumah juga bisa memanfaatkan keunggulan dengan baik. Dukungan publik Istora Senayan bisa membantu pebulu tangkis Indonesia meraih hasil maksimal.

“Di pihak lain bagi atlet kita dan atlet papan atas dunia lainnya, ini menjadi uji coba untuk menghadapi Olimpiade nanti. Untuk atlet Indonesia, ini peluang yang baik karena main di kandang sendiri, dapat dukungan dari suporter Indonesia yang fanatik. Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar dan baik," ujar ketua umum PBSI, Wiranto.

Hadiah yanng diperebutkan pada Indonesia Masters 2020 juga lebih besar. Panitia menyiapkan total 400 ribu dolar Amerika Serikat.

Breaking News Indonesia Indonesia masters Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan