BolaSkor.comTimnas Indonesia U-16 sudah memasuki pekan kedua dalam melakukan seleksi. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan bahwa dirinya sudah memiliki kerangka tim.

Setelah melakukan pencoretan sebanyak 13 pemain, mantan pemain Timnas Indonesia ini mengaku sudah lebih mudah dalam membentuk tim. Terlebih ia sudah mendapatkan nama-nama pemain yang tepat untuk semua posisi.

Dalam sesi latihan, Bima Sakti melihat perlahan pemainnya sudah mulai mengerti dengan apa yang ia mau. Bahkan mereka sudah mulai memperlihatkan perkembangan yang signifikan selama dua pekan ini.

Baca Juga:

Bima Sakti Ungkap Alasan Coret Tristan Alif dari Seleksi Timnas Indonesia U-16

Bima Sakti Sebut Timnas Indonesia U-16 Memiliki Progres yang Baik

“Saya sudah lihat dan kalau untuk kerangka tim sudah mulai ada. Saya sudah punya penjaga gawang, center bek, wing bek, gelandang, pemain depan, sayap kanan-kiri kami sudah ada,” kata Bima Sakti.

Terkait dengan berapa pemain yang akan mengisi posisi tersebut, mantan pemain Persiba Balikpapan ini mengatakan nantinya setiap posisi akan ada dua sampai tiga pemain.

“Nanti setiap posisi ada dua sampai tiga pemain. Kenapa saya memilih hal itu karena saya tahu setiap posisi harus ada pelapisnya. Jadi ketika ada pemain yang bermasalah saya tidak pusing untuk memilih pemain lagi,” ujar Bima Sakti.

Ada hal menarik dalam seleksi Timnas Indonesia U-16. Mantan pelatih kiper Timnas Indonesia, Eduardo Perez akan bergabung dalam seleski tersebut. Bahkan untuk posisi penjaga gawang ia yang akan memilih pemain tersebut.