BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengaku saat ini tim sudah memasuki persiapan akhir untuk melakukan uji coba menghadapi China U-19. Uji coba ini akan berlangsung di Surabaya dan Bali pada 17 serta 20 Oktober 2019.

Uji Coba ini merupakan rangkaian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi babak kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung pada awal November mendatang.

Selama melakukan pemusatan latihan (TC) di Bogor, Timnas Indonesia sudah melakukan dua kali laga uji coba. Pertama menghadapi Pra PON DKI, dan kedua menghadapi TIRA-Persikabo.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Sudah Mulai Cari Tahu Kekuatan Lawan Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-19

Fakhri Husaini Sebut Korea Utara sebagai Lawan Terberat di Kualifikasi Piala Asia U-19

Dari dua laga tersebut, Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan belum pernah mengalami kekalahan satu pun. Bahkan Fakhri Husaini memuji pada pemainnya ketika menghadapi lawan yang lebih senior mereka bisa bermain di bawah tekanan yang tinggi

"Kami sudah masuk persiapan untuk menghadapi China. Tentu semua aspek kami perbaiki setelah kemarin evaluas hasil laga lawan TIRA-Persikabo," kata Fakhri Husaini.

Salah satu yang paling harus kami perbaiki ialah aspek bertahan dari tim ini. Kemudian menyerang dan transisi juga kami perbaiki semuanya. Sehingga kami lebih siap untk menghadapi China nanti," tambahnya.

Timnas Indonesia U-19 masih melakukan satu kali latihan lagi di Stadion Pakansari, Selasa (15/10). Selepas itu, mereka akan bertolak ke Surabaya dan melakukan persiapan final sebelum bertandingan melawan China di Stadion Gelora Bung Tomo, (17/10).