BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian, harus bersiap menjalani Ramadan yang lebih berat kali ini. Tak adanya perubahan jadwal latihan menjadi tantangan yang perlu dilewati pasangan Muhammad Rian Ardianto itu.

Berbeda dengan tahun lalu, PBSI tak mengubah porsi latihan para atlet. Padatnya jadwal turnamen pada Mei 2021 menjadi alasan.

“Tahun lalu saat turnamen ditiadakan karena pandemi dan latihan hanya satu kali satu hari, kami (ganda putra) menggeser latihan dari pagi ke sore selama Ramadhan. Tahun ini karena turnamen sudah bergulir lagi jadi jadwal latihan tetap seperti biasa," kata Fajar.

Baca Juga:

Beragam Tes Fisik Harus Dilalui Atlet Pelatnas PBSI

Demi Maksimal di Olimpiade, Greysia/Apriyani Diminta Simpan Tenaga

Sebagai atlet profesional, Fajar tentu tak boleh mengeluh. Lapar dan juga haus harus dirasakan Fajar dengan teguh.

“Memang ini menjadi sulit. Haus dan lapar pastinya karena program latihan terus berjalan. Tetapi kita harus profesional. Jalani puasa dan tetap fokus latihan. Insya Allah semuanya berjalan lancar," ujar Fajar.

Pebulu tangkis Indonesia, termasuk Fajar perlu melakukan persiapan maksimal karena akan dihadapkan pada tiga turnamen beruntun yakni India Open (11-16 Mei), Spain Masters (18-23 Mei), Malaysia Open (25-30 Mei), dan Singapore Open (1-6 Juni).