Masuk Rencana Bermain Tuchel, Rabiot Urung Tinggalkan PSG?

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 12 September 2018
Masuk Rencana Bermain Tuchel, Rabiot Urung Tinggalkan PSG?
Adrien Rabiot (Zimbio)

BolaSkor.com – Gelandang Prancis berusia 23 tahun, Adrien Rabiot, tak jua memperpanjang kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) yang berakhir di akhir musim ini. Situasi itu tidak ideal bagi PSG (tapi menguntungkan klub lain) karena mereka bisa melihat kepergian Rabiot dengan gratis ke klub lain.

PSG ‘bermain dengan api’ dengan tidak memperpanjang kontraknya sampai saat ini. Kendati masih banyak waktu hingga akhir musim atau setidaknya Januari mendatang, saat bursa transfer musim dingin dibuka, Rabiot bisa saja sudah memikirkan klub barunya saat ini atau bahkan berbicara personal dengan klub-klub peminat.

Situasi Rabiot itu menjadi perhatian sejumlah klub besar Eropa semisal: Chelsea, Juventus, AC Milan, dan FC Barcelona. Klub yang disebut terakhir paling getol menginginkannya. Bukan hanya masih muda, Rabiot juga memiliki kemampuan komplit sebagai gelandang tengah: dapat membantu tim bertahan, mengoper bola dengan baik, dan seringkali naik membantu serangan.

Thomas Tuchel, pelatih anyar PSG, tahu akan situasi yang dihadapi anak asuhnya tersebut. Ia hanya bisa berharap Rabiot menerima sodoran perpanjangan kontrak dari PSG, karena Rabiot merupakan esensi bagi PSG. Ia mewakili nama klub karena diorbitkan dari akademi di kala skuat berisikan pemain-pemain bintang yang diboyong jajaran direksi PSG.

“Dia (Rabiot) selalu memperlihatkan komitmennya kepada klub. Sejak saya berada di sini, dia tidak pernah melewatkan satupun sesi latihan, Rabiot mampu beradaptasi terhadap sistem apapun dan jika dia secara fisik baik-baik saja, maka dia jadi pemain esensial dalam rencana kami,” tegas Tuchel, diberitakan Marca.

“Dia pemain yang datang dari sistem di sini dan punya banyak potensi. Sangat penting memiliki pemain sepertinya di sini,” sambungnya.

Penting memang bagi PSG mempertahankan produk akademi mereka. Keberadaan pemain yang sukses menembus tim utama bisa jadi motivasi bagi pemain akademi lainnya, untuk tidak mudah menyerah masuk ke dalam skuat utama PSG.

Breaking News Paris Saint-Germain Adrien Rabiot Isu Transfer Thomas Tuchel FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan