BolaSkor.comTimnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan (TC) pada Jumat (14/2). TC kali ini merupakan persiapan Timnas Indonesia untuk berlaga di putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2020 menghadapi Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret).

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membuat kejuatan pada TC kali. Ia memanggil 34 pemain, dan mayoritasnya pemain muda. Empat di antaranya merupakan pemain Timnas Indonesia U-19.

Keempat pemain tersebut ialah Muhammad Adi Satrio (PSMS Medan), Alfreandra Dewangga dan Pratama Arhan Alif Rifai (PSIS Semarang), dan Irfan Jauhari (Bali United).

Baca Juga:

Berlaga di Piala AFC 2020, Shin Tae-yong Beri Pengecualian untuk Pemain Bali United dan PSM

Shin Tae-yong Masih Sulit Nilai Kualitas Pemain Bali United

Salah satu pemain tersebut, Adi Satrio mengaku sudah memperisapkan banyak hal untuk TC bersama Timnas Indonesia Senior. Mulai dari fisik sampai dengan mental untuk bisa bersaing dengan pemain-pemain yang lebih senior.

“Kalau fisik sudah pasti, semua tahu coach Shin pasti fokus ke sana. Bahkan bisa lebih berat dibandingkan dengan kami yang ada di Timnas Indonesia U-19 lalu, sisanya mental,” kata Adi Satrio kepada BolaSkor.com.

Adi Satrio pun mendapatkan pesan dari pelatih kiper PSMS Medan, yang juga pernah menanganinya di Timnas Indonesia U-19, Sahari Gultom.

Coach berpesan kepada saya agar bisa curi ilmu dari senior dan tetap rendah hati meskipun saya sudah berada di tim senior, tapi haru tetap melihat ke bawah. Saya akan nikmati proses yang sedang dijlani ini,” tutup Adi Satrio.