Masuk Timnas, Arema FC Yakin Muhammad Rafli Jawab Kritikan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 24 September 2022
Masuk Timnas, Arema FC Yakin Muhammad Rafli Jawab Kritikan
Muhammad Rafli. (PSSI)

BolaSkor.com - Arema FC menaruh keyakinan tinggi terhadap Muhammad Rafli bisa bersinar bersama Timnas Indonesia selama agenda FIFA Matchday pekan ini. Seperti diketahui, Rafli menjadi satu dari 23 pemain yang masuk proyeksi Shin Tae-yong ke Timnas Senior.

Sayangnya, pemanggilan Muhammad Rafli diiringi dengan nada sumbang. Sebagian pengamat sepak bola melontarkan kritik terhadap pemanggilan gelandang yang berusia 23 tahun tersebut.

Hal ini tentu wajar, lantaran peran Rafli sama sekali belum terlihat di Arema FC. Alumni Aji Santoso International Football Academy (ASIFA) Malang itu baru mencatat 6 kali penampilan di Liga 1 musim ini.

Rafli bahkan 5 kali turun ke lapangan dari bangku cadangan. Ia hanya satu kali tampil sebagai starter, tepatnya saat Arema FC dikalahkan Borneo FC Samarinda 0-3 pada pertandingan ke-1 Liga 1 di Stadion Segiri Minggu (24/7) lalu.

Baca Juga:

Indonesia dan Curacao Punya Persamaan Budaya Sepak Bola, Hanya Ini yang Membedakan

Perjalanan Jauh Pengaruhi Kesiapan Curacao Hadapi Timnas Indonesia

Arema FC sebagai klub pun tahu dengan adanya kritik terhadap gelandang andalannya itu. Namun, hal itu tidak mengurangi optimisme Tim Singo Edan kepada satu-satunya wakil mereka di timnas senior tersebut.

"Rafli harus bekerja lebih keras selama di tim nasional. Saya yakin Rafli bisa menunjukkan bahwa ia adalah pemain yang hebat," tutur Manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki.

Muhammad Rafli sendiri memiliki kualitas sama baiknya ketika bermain sebagai gelandang maupun striker bayangan. Mungkin ini lah yang menjadi pertimbangan Shin Tae-yong begitu yakin untuk melibatkannya di timnas senior.

"Saya minta ke Rafli bahwa penilaian sebagian orang (atas kritik pemanggilannya ke timnas senior) itu salah," tambah pengusaha kelahiran Pasuruan, Jawa Timur tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan bermain dua kali dalam agenda FIFA Matchday menghadapi Curacao. Pertandingan pertama berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Sabtu (24/9) dan Stadion Pakansari Bogor Selasa (27/9) nanti. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Muhammad Rafli Timnas Indonesia Curacao Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan