Masuk Timnas U-23 untuk SEA Games, Debutan dari Persija Ungkap Tekadnya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 30 April 2022
Masuk Timnas U-23 untuk SEA Games, Debutan dari Persija Ungkap Tekadnya
Ilham Rio Fafmi saat menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, membuat kejutan dengan membawa Ilham Rio Fahmi ke SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam. Pesta olahraga terakbar negara-negara Asia Tenggara tersebut akan berlangsung pada 13-23 Mei, tetapi cabang olahraga (cabor) sepak bola pria sudah akan memulai pertandingan pertama pada Jumat (6/5).

Rio Fahmi merupakan salah satu pemain debutan di Skuat Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-23, saat ini. Namanya moncer ketika dipromosikan ke tim utama Persija Jakarta di Liga 1 musim lalu.

Sebelumnya, Rio Fahmi bahkan belum pernah berseragam tim nasional di kelompok umur berapa pun. Menariknya, Rio Fahmi menyingkirkan pemain yang lebih berpengalaman, Bagas Kaffa.

Shin Tae-yong lebih memilih membawa Rio Fahmi ke SEA Games 2021 ketimbang bek yang pernah jadi andalan Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Mengetahui namanya terpilih untuk berangkat ke SEA Games 2021, Rio Fahmi mengaku senang dan berjanji akan memberikan yang terbaik untuk tim Merah-Putih.

"Alhamdulillah, saya bersyukur dapat masuk 20 pemain yang akan berlaga di SEA Games 2021. Saya bertekad memberikan kemampuan terbaik dan siap bekerja keras demi torehan emas Indonesia," kata Rio Fahmi, dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:

Termasuk Elkan Baggott, Berikut 20 Pemain Timnas U-23 untuk SEA Games 2021

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Tanah Air dan Akan Berlebaran di Jakarta

Adapun dalam SEA Games 2021 nanti, Shin Tae-yong total membawa 20 pemain, termasuk Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam Bahar, dan Saddil Ramdani.

Dua pemain yang nasibnya sedang tidak menentu di FK Senica, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri, juga turut dibawa.

Sedangkan bek kiri andalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020, Pratama Arhan, urung bergabung karena tidak dilepas oleh klubnya, Tokyo Verdy.

Lalu untuk tiga pemain di atas usia 23 tahun, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjatuhkan pilihan kepada Fachruddin Aryanto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok.

Timnas Indonesia U-23 yang tergabung di Grup A SEA Games 2021 akan memulai langkahnya merebut medali emas dengan menantang tuan rumah Vietnam pada Jumat (6/5). Setelah itu Fachruddin Aryanto dkk. bakal menghadapi Timor Leste (10/5), Filipina (13/5), dan Myanmar (15/5).

Sementara itu, babak semifinal bakal digelar pada Kamis (19/5), lalu partai final dan perebutan medali perunggu berlangsung pada 22 Mei.

Timnas indonesia u-23 Persija jakarta Shin Tae-yong Ilham Rio Fahmi SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.296

Bagikan