Masuki Musim Panas, Lanjutan Premier League Ada Water Break

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 12 Juni 2020
Masuki Musim Panas, Lanjutan Premier League Ada Water Break
Water Break di Premier League (zimbio)

BolaSkor.com - Lanjutan Premier League musim 2019-20 tinggal hitungan hari. Sejumlah peraturan baru sudah ditetapkan untuk menyikapi kondisi pandemi virus corona yang belum lenyap.

Salah satu perubahan peraturan terbaru saat Premier League dilanjutkan yaitu adanya water break atau jeda minum di tiap babaknya.

Seperti dilansir Daily Mail, kebijakan tersebut dibuat lantaran lanjutan kompetisi akan terentang hingga Juli yang sudah memasuki musim panas. Artinya, potensi pemain mengalami dehidrasi menjadi lebih besar.

Baca Juga:

Anthony Taylor, Wasit Kelahiran Manchester Pimpin Laga Man City Vs Arsenal

Mikel Arteta Semringah Arsenal Hadapi Manchester City Tanpa Penonton

5 Fakta Menarik dari Kemenangan 6-0 Liverpool atas Blackburn Rovers

Pemilihan waktu water break nantinya berada di tangan wasit, namun kemungkinan akan dilakukan pada tengah babak pertama dan kedua.

Selain itu, Premier League juga akan memastikan bahwa setiap pemain mendapatkan botol minum masing-masing. Hal itu dilakukan untuk mempertahankan keamanan peralatan dan sebagai tindakan untuk mencegah penularan Covid-19.

Sejumlah aturan lainnya juga telah disepakati seperti misalnya dihapuskannya tradisi berjabat tangan sebelum dan sesudah pertandingan hingga ruang ganti pemain yang harus selalu disemprot oleh desinfektan setiap kali setelah digunakan.

Premier League kembali bergulir pada 18 Juni WIB diawali laga Aston Villa melawan Sheffield United dan Arsenal kontra Manchester City.

Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan