Masuki Setengah Jalan SEA Games 2021, CdM Fokus Kawal Kontingen Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 17 Mei 2022
Masuki Setengah Jalan SEA Games 2021, CdM Fokus Kawal Kontingen Indonesia
CdM Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry Kono bersama Ketua Komite Olimpiade (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari. (NOC Indonesia/Naif Al'As

BolaSkor.com - Para atlet terbaik Indonesia terus berupaya mengibarkan bendera Merah-Putih di tiang tertinggi gelaran SEA Games 2021 Vietnam. Saat ini perhelatan akbar negara-negara Asia Tenggara tersebut sudah memsuki hari keempat sejak dibuka secara resmi pada Kamis (13/5).

Sampai Selasa (17/4) siang, Kontingen (Tim) Indonesia sudah menyelesaikan sekitar 43 persen dari jumlah nomor pertandingan yang diikuti.

"Masih tersisa 57 persen (nomor/pertandingan) yang harus kita fokus untuk kemudian kita kawal," kata Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry Kono.

Berdasarkan data yang disampaikan CdM Ferry Kono, untuk sementara ini Kontingen Indonesia berhasil menyalip Filipina dari peringkat 4 klasemen perolehan medali SEA Games 2021.

"Hari ini kita mendapat tambahan dua medali emas. Dengan (total) 25 emas, harapan kami atlet tetap fokus di beberapa cabor (cabang olahraga) di mana ada hal-hal yang sifatnya non-teknis yang harus kami jaga untuk mengamankan medali," ujar CdM Ferry Kono, Selasa (17/5).

Baca Juga:

SEA Games 2021: Menembak Borong Satu Emas dan Satu Perunggu dari Satu Nomor

SEA Games 2021: Strike, Bowling Tuai Emas Perdana

Adapun tambahan dua medali emas pada hari ini sampai pukul 17.00 WIB datang dari cabor menembak kategori men's 10m air riffle atas nama Fathur Gustafian serta dari cabor bowling pada nomor men's doubles yang dipersembahkan duet Ryan Leonard Lalisang serta Hardy Rachmadian.

Teranyar, tim Indonesia mendapat tambahan dua medali perak dari cabor gulat atas nama Muhammad Aliansyah yang turun di nomor Men's Greco Roman 67kg serta dari Andika Sulaeman dari nomor Men's Greco Roman 77kg.

Muhammad Aliansyah mempersembahkan medali perak untuk Indonesia dari nomor wrestling seniors 67 Kg di SEA Games 2021 Vietnam, Selasa (17/5). (NOC Indonesia/MP Media/Iqbal Fauzi)

"Kami juga mendapat tambahan perak dari (cabor) Kano dam tim Kayak mendapat perunggu. Satu perunggu juga didapat dari cabor menembak," bebernya.

CdM Ferry Kono berharap pundi-pundi medali untuk Kontingen Indonesia terus bertambah, terutama dari cabor-cabor andalan seperti renang, panahan, badminton, tinju, dan catur.

"Selain itu ESports juga masih ada dua nomor unggulan, menembak kami punya enam nomor unggulan, taekwondo ada dua. Tim Tenis juga akan memulai nomor single dan kami juga punya unggulan di vovinam," tutur Ferry Kono yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komite Olimpiade (NOC) Indonesia tersebut.

Kontingen Indonesia Tim Indonesia Ferry Yuniarto Kono SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan