Masuki Usia 54 Tahun, Pordasi Kejar Target Prestasi di Olimpiade

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 09 Juni 2020
Masuki Usia 54 Tahun, Pordasi Kejar Target Prestasi di Olimpiade
Perayaan Ulang Tahun Pordasi (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) merayakan ulang tahunnya yang ke-54, Selasa (9/6). Memasuki usia setengah abad, Pordasi berharap bisa mengejar prestasi di Olimpiade.

Perayaan ulang tahun kali ini terasa berbeda bagi Pordasi. Pandemi virus corona memaksa seremoni dilakukan secara virtual.

Hanya beberapa anggota inti, serta ketua umum KONI, Marciano Norman, yang datang langsung ke Equinara Horse Sport untuk merayakan ulang tahun Pordasi.

“Tentu saya berharap Pordasi dalam usianya yang sudah 54 tahun, sesuai harapan para pendahulu, akan membuat olahraga berkuda menjadi jauh lebih baik dan nantinya bisa mendapatkan prestasi yang juga lebih baik dari yang sudah pernah dicapai para pendahulu," ujar Ketua Umum PP Pordasi, Triwatty Marciano.

Baca Juga:

Menpora Tunggu Gugus Tugas Soal Atlet Keluar-Masuk, Bagaimana Nasib Indonesia Open 2020?

BWF Tunda Kejuaraan Dunia Junior hingga 2021

Ucapan senada turut diucapkan Marciano dalam pidatonya. Ke depan, Marciano berharap equestrian Indonesia bisa berjaya di Olimpiade.

“Memang benar sekarang yang masuk dalam Olimpiade itu baru equestrian, dan saya berharap Pordasi bisa membantu olahraga berkuda Indonesia ini bisa memberikan prestasi seperti bulutangkis dan olahraga lain yang sudah lebih dulu berprestasi di Olimpiade. Tingkatkan pencapaian yang dulu sudah diraih dan raih cita-cita yang belum dicapai," ujar Marciano.

Sebelum mengejar prestasi lebih tinggi, Pordasi mengucap syukur yang terdalam karena berhasil bertahan selama 54 tahun. Dalam perjalanannya, Pordasi banyak dibantu tokoh nasional seperti Presiden Soeharto, Prabowo Soebianto, Ali Sadikin, dan Adam Malik.

“Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada mereka yang hari ini akan menerima penghargaan. Sebagai pengurus, tugas kami ke depan kan lebih berat untuk mewujudkan cita-cita para pendiri dan pendahulu. Saya mengajak seluruh pengurus Pordasi di seluruh tanah air untuk bahu-membahu mengembangkan Pordasi dalam bentuk prestasi di level nasional maupun di mata dunia," ujar Ketua Harian Pordasi, Alex Asmasoebrata.

Breaking News Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020 Equestrian Pordasi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan