BolaSkor.com - Asian Games 2018 telah resmi dibuka setelah upacara pembukaan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (18/8) malam WIB. Parade kontingen mengawali acara yang dihelat empat tahun sekali tersebut.

Kontingen Indonesia selaku tuan rumah tentu mendapat sambutan paling meriah. Sebanyak 931 atlet mendapat tepukan dan sorakan meriah dari penonton yang hadir di Stadion Gelora Bung Karno.

Atlet renang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa, menjadi pemimpin kontingen dengan membawa bendera Merah putih di urutan terdepan. Teriakan "Indonesia...Indonesia" bahkan sudah mulai bergema setelah kontingen Yaman melakukan pawai.

Namun, bukan hanya kontingen Indonesia yang mendapat sambutan hangat di Stadion Gelora Bung Karno. Defile Palestina juga mendapat tepukan dan sorakan serupa saat melakukan parade.

Indonesia dan Palestina memang memiliki kedekatan emosional yang kuat. Jadi, tidak heran jika kehadiran mereka di Asian Games 2018 mendapat apresiasi yang luar biasa.

Selain itu, kontingen Unified Korea yang tergabung dari Korea Selatan dan Utara juga mendapat sambutan meriah. Ini merupakan momen bersejarah di mana dua negara yang terpisah, bisa bersatu kembali di pesta olahraga. (Laporan Langsung Reporter Tri Wahyu Andika Putra)

Baca Berita Selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id