Mat Ryan dan 5 Transfer Kejutan yang Pernah Terjadi di Musim Dingin

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 23 Januari 2021
Mat Ryan dan 5 Transfer Kejutan yang Pernah Terjadi di Musim Dingin
Mat Ryan (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal membuat transfer kejutan di bursa transfer musim dingin ini. Transfer itu adalah kedatangan kiper berusia 28 tahun asal Australia, Matthew David Ryan atau Mat Ryan dengan status pinjaman.

Mat Ryan datang dari Brighton & Hove Albion dengan status pinjaman sampai akhir musim dan mengenakan nomor punggung 33 peninggalan Matt Macey. Ryan akan jadi pesaing bagi Bernd Leno dan juga Runar Alex Runarsson.

Arsenal memang sudah lama dikaitkan dengan pencarian kiper untuk melapis Leno setelah penampilan Runarsson mengecewakan. Akan tapi tak banyak yang menyangka kiper yang datang adalah Mat Ryan. Bagi sang kiper gabung Arsenal merupakan transfer besar.

Baca Juga:

5 Gelandang Serang yang Dapat Direkrut Arsenal untuk Gantikan Ozil

Arsenal Jajaki Peminjaman Martin Odegaard dari Real Madrid

Pengurangan Pemain Berlanjut, Arsenal Putus Kontrak Sokratis

Mat Ryan

Akan tapi bukan kali ini saja kejutan terjadi di bursa transfer musim dingin. Kejutan dalam artian transfer yang tak diduga atau diprediksi sebelumnya juga pernah terjadi di masa lalu. Berikut BolaSkor.com merangkumnya dalam ulasan di bawah ini:

1. Bojan Krkic - Stoke City

Bojan Krkic

Produk La Masia sempat digadang punya masa depan cerah kala bermain di tim utama Barcelona bersama Lionel Messi pada medio 2007-2011. Setelahnya Bojan bertualang ke Roma, Milan, dan Ajax Amsterdam sebelum berlabuh di Stoke City pada Januari 2014.

Transfernya cukup mengejutkan karena pemain yang tadinya ada di Barcelona bisa tiba-tiba bermain di Stoke, tim yang terkenal punya permainan keras dan mengandalkan serangan balik ala Tony Pulis.

Bojan Krkic bermain selama lima tahun di Stoke sebelum pergi pada 2019. Bojan terakhir bermain di Montreal Impact pada 2020.

2. Kevin-Prince Boateng - Barcelona

Kevin-Prince Boateng

Tak ada angin tak ada hujan tiba-tiba Barcelona meminjam Kevin-Prince Boateng pada Januari 2019 dari Sassuolo. Transfer itu kejutan karena tak ada yang memprediksi sebelumnya, apalagi Boateng tak memiliki gaya main yang sama dengan Barca.

Akan tapi Barca butuh penyerang hingga merekrut pemain yang kini berumur 33 tahun. Pada akhirnya Boateng jarang main dan Barca tak mempermanenkan kontraknya. Kini dia bermain di Italia dengan Monza.

3. Steven Caulker - Liverpool

Steven Caulker

Pada Januari 2018 Liverpool merekrut Virgil van Dijk dari Southampton dengan banderol tinggi dan terbukti jadi rekrutan top. Akan tapi dua tahun sebelumnya Liverpool juga pernah merekrut bek tengah asal Inggris Steven Caulker.

Jurgen Klopp merekrut Steven Caulker sebagai rencana darurat setelah Martin Skrtel dan Dejan Lovren cedera. Saat itu Liverpool meminjamnya dari QPR.

4. Esteban Cambiasso - Leicester City

Esteban Cambiasso

Legenda Inter Milan tidak asing dengan nama ini. Esteban Cambiasso adalah salah satu pemain dalam sejarah kesuksesan La Beneamata dan ia bermain di sana dari 2004 hingga 2014.

Pada Januari 2014 Cambiasso membuat keputusan mengejutkan gabung Leicester City, klub yang baru promosi ke Premier League. Berkat pengalamannya Cambiasso membawa Leicester selamat dari zona degradasi dan semusim setelahnya, pasca Cambiasso hengkang, Leicester juara Premier League.

5. Carlos Tevez dan Javier Mascherano - West Ham United

Carlos Tevez dan Javier Mascherano

Kekuatan agen pemain. Kia Joorabchian membuka jalan bagi dua pemain dari Amerika Selatan ke Eropa, yakni Carlos Tevez dan Javier Mascherano. Keduanya diboyong West Ham United pada Januari 2006 dari Corinthians.

The Hammers melakukan transfer kejutan yang membuka jalan keduanya mencapai 'puncak dunia' di Eropa. Setelah itu perjalanan karier keduanya menjadi cerita kesuksesan: Mascherano dengan Barcelona (pernah di Liverpool), serta Tevez di Manchester United, Manchester City, dan Juventus.

Breaking News Trivia Sepak Bola Bursa transfer Arsenal Steven Caulker Bojan krkic Kevin-prince boateng
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan