Mata Minta Para Pemain Man United Lupakan Segera Kekalahan dari Brighton

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 21 Agustus 2018
Mata Minta Para Pemain Man United Lupakan Segera Kekalahan dari Brighton
Ekspresi Juan Mata kala Brighton membobol gawang Man United (Zimbio)

BolaSkor.com – Bukan Premier League namanya jika tidak menghadirkan kejutan. Baru dua pekan berlangsung, Arsenal sudah menelan dua kekalahan beruntun dan parahnya lagi, Manchester United takluk di markas tim gurem yang musim lalu baru promosi ke Premier League, Brighton & Hove Albion.

Setan Merah kalah 2-3 dari tiga gol yang dilesakkan Glenn Murray, Shane Duffy, dan penalti Pascal Gross, yang hanya dapat diperkecil dari gol Romelu Lukaku dan penalti Paul Pogba. Pasca laga berakhir, Jose Mourinho menyoroti kesalahan demi kesalahan yang dilakukan timnya, hingga memudahkan Brighton mencetak gol.

Sementara kapten tim, Pogba, tidak melihat adanya hasrat kuat dari para pemain Man United untuk meraih kemenangan. Menurutnya, Man United kalah bersemangat dari Brighton yang memiliki rasa lapar untuk meraup tiga poin.

Semua saling menyalahkan dan pemerhati sepak bola, menunjuk beberapa individu sebagai kambing hitam kekalahan tersebut. Suasana menjadi kacau. Namun Juan Mata, gelandang serang United, meminta rekan setimnya untuk segera melupakan kekalahan itu dan fokus berlatih untuk bangkit dan kembali ke laju kemenangan.

“Tanpa diragukan lagi, Minggu kemarin bukan Minggu yang bagus dan motivasi untuk menuliskan sesuatu (meraih kemenangan) tidak ada di sana. Perjalanan pulang dari Brighton begitu sulit, seperti yang Anda semua bisa bayangkan. Baik untuk kami atau semua yang mendukung kami di sana,” tutur Mata, seperti dilansir dari Mirror (20/8).

“Meskipun hal-hal baru dimulai dan jalan masih panjang, kalah selalu menyakitkan. Sangat menyakitkan. Kami melakukan kesalahan dan mereka menghukumnya. Namun kami harus segera bangkit, berkembang, dan tetap positif. Masih banyak laga di depan dan menyesali diri sendiri tidak membantu siapapun,” tegas pemain asal Spanyol itu.

Ujian mental bagi Man United untuk bangkit tidak ditempuh dengan mudah di laga berikutnya, karena mereka akan menghadapi tim yang selalu jadi ancaman di era Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur. Laga berlangsung di Old Trafford pada Selasa, 28 Agustus 2018 pukul 02.00 dini hari WIB.

Breaking News Manchester United Juan Mata Premier League Brighton Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan